Mobil Terbaru Lexus Tak Pakai Kaca Spion Konvensional

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 14 September 2018 - 21:31 WIB
Mobil Terbaru Lexus Tak Pakai Kaca Spion Konvensional

Mobil Lexus generasi berikutnya tidak memiliki kaca spion seperti mobil-mobil pada umumnya. (Foto: Autoindustriya)

NAGOYA, iNews.id - Ada yang menarik dari fitur mobil terbaru Lexus. Mobil generasi berikutnya tidak memiliki kaca spion seperti mobil-mobil pada umumnya. Fungsi kaca spion digantikan dengan kamera.

Dilansir dari Autoindustriya, Jumat (14/9/2018), dengan fitur Digital Side-View Monitor, dapat membantu pengemudi All New Lexus mendapatkan visibilitas lebih baik dibandingkan kaca spion konvensional. Spion digital ini akan terintegrasi dengan monitor 5-inci yang terletak di sekitar pillar A dalam kabin.

Secara teknis, saat sein kanan atau kiri dinyalakan, sistem tersebut secara otomatis meningkatkan gambar kondisi di sekitar mobil. Sistem juga akan meningkatkan gambar sekitar mobil saat mundur, untuk mempermudah pengemudi bermanuver saat parkir.

Selain memberikan visibilitas yang baik, Lexus mengklaim spion digital ini tak lagi menghalangi pandangan di luar jendela depan dalam artian mengurangi area blindspot.

Fitur Digital Side-View ini akan mulai dijual pada Oktober mendatang di pasar Jepang. Bagaimana dengan pasar lain? Hingga kini, belum ada kabar Lexus akan memberikan teknologi ini untuk pasar mancanegara.

Spion


Editor : Dani Dahwilani