DFSK Berharap Bisa Jual 1.000 Mobil di Jawa Timur Tahun Ini

Anton Suhartono ยท Jumat, 14 September 2018 - 22:06 WIB
DFSK Berharap Bisa Jual 1.000 Mobil di Jawa Timur Tahun Ini

Sokonido membuka dealer baru di Surabaya sekaligus memperkenalkan SUV Glory 580 di Jawa Timur (Foto: iNews)

SURABAYA, iNews.id - Jawa Timur merupakan pasar otomotif kedua terbesar di Indonesia, setelah Jabodetabek. Selaku pemain baru di pasar automotif nasional, PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek (APM) DFSK tak ingin menyia-nyiakan peluang.

Untuk itu, Sukonindo melalui mitra-mitranya menggenjot pembangunan jaringan penjualan atau dealer baru. Untuk tahun ini, Sukonindo menargetkan enam sampai sembilan dealer DFSK baru di Jatim, tiga di antaranya di Surabaya dan Sidoarjo.

“Surabaya adalah pasar otomotif terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek. Untuk pasar di Jawa Timur (Surabaya) kami sudah memiliki dua dealer. Kami punya main dealer yang juga sebagai showroom, satu di sini (Jalan Arief Rachman Hakim). Manang Sejahtera Abadi (perusahaan mitra Sukonindo) juga memiliki satu dealer untuk pasar Surabaya barat. Jadi ada dua showroom yang berkonsep 3S (sales, service, spare part),” kata Managing Director of Sales Center Sokonindo Automobile, Franz Wang, di Surabaya, Jumat (14/9/2018).

Kota lain di Jatim yang akan disambangi DFSK tahuh ini adalah Malang, Kediri, dan Jember.

“Untuk tahun ini kami masih merencanakan untuk membangun lebih banyak showroom di wilayah Jawa Timur. Ada kota-kota lain yang pasarnya juga bagus,” ujarnya.

Soal target penjualan di Jatim, Sokonindo tak mematok secara spesifik. Pasalnya, penjualan sangat bergantung pada adanya dealer. Karena itu, untuk tahun ini pihaknya masih fokus pada penambahan jaringan.

“Jadi untuk penjualan, kami tidak secara spesifik menyebut berapa untuk Jawa Timur. Kami akan mengetahui dari pasar, berapa banyak yang bisa kami jual,” kata Franz.

Hanya saja, lanjut dia, Sokonindo berharap bisa menjual 1.000 unit dari kedua modelnya, yakni city SUV Glory 580 dan kendaraan pikap Super Cab, di Jatim. Dua model kendaraan itu punya segmen pasar yang besar di Jatim.

“Tapi kami bisa sebutkan level target untuk Jawa Timur tahun ini, kita bicara tentang 1.000 unit,” tuturnya.

Mobil SUV Glory 580 dipasarkan dalam empat tipe dengan dua pilihan mesin yakni 1.8 dan 1.5 turbo. Banderolnya mulai Rp256.750.000 hingga Rp318.850.000. Sementara pikap Super Cab dijual mulai Rp125.990.000 hingga Rp177.000.000. Harga on the road Surabaya.


Editor : Anton Suhartono