Honda Patenkan Desain Motor Pesaing Kawasaki Ninja H2

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 15 September 2018 - 14:01 WIB
Honda Patenkan Desain Motor Pesaing Kawasaki Ninja H2

Honda Patenkan Desain Motor Pesaing Kawasaki Ninja H2 (Foto: More Bikes)

TOKYO, iNews.id - Persaingan motor dari segmen 1000 cc sepertinya sedang memanas. Kedigdayaan Kawasaki Ninja H2 mulai diusik oleh pabrikan motor asal Jepang lainnya yakni Honda.

Dikutip dari Morebikes, Sabtu (15/9/2018), kabarnya, pabrikan berlogo sayap itu, sudah mematenkan desain pesaing dari motor yang dibanderol Rp600 jutaan tersebut. Tak tanggung-tanggung, dapur pacu motor terbaru Honda ini akan dibekali dengan mesin 2-silinder V-twin layaknya Harley Davidson.

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut. Namun, sebagai perbandingan, mesin supercharge Kawasaki Ninja H2 sanggup memuntahkan tenaga hingga 207 hp

Jika dilihat dari desainnya, Honda mengusung genre naked-sport bike pada motor barunya ini. Artinya, tidak menggunakan fairing seperti Kawasaki Ninja H2. Sasisnya juga jauh lebih ringan karena menggunakan sistem teralis.

Supercharger motor ini terletak di tengah mesin, tepat di antara dua buah filter udara besar. Sepasang kotak udara tersebutlah yang nantinya memasok udara ke supercharger untuk meningkatkan tenaga dari mesin 2-silinder.

Di sektor kaki-kaki depan, Honda mengandalkan suspensi upside down. Sementara di belakang, pabrikan asal Jepang ini masih menggunakan swing-arm konvensional dua sisi dan monoshock.


Editor : Dini Listiyani

TAG : honda