Mobil DFSK Produksi Banten Akan Diekspor Tahun Depan, ASEAN Targetnya

Anton Suhartono · Sabtu, 15 September 2018 - 17:50 WIB
Mobil DFSK Produksi Banten Akan Diekspor Tahun Depan, ASEAN Targetnya

Franz Wang (Foto: iNews)

SURABAYA, iNews.id - Sokonindo Automobile menargetkan bisa mengekspor mobil merek DFSK mulai tahun depan. Saat ini, merek mobil asal China itu sudah memiliki pabrik yang dibangun dengan investasi 150 juta dolar AS di Cikande, Serang, Banten.

Managing Director of Sales Canter Sokonindo Automobile, Franz Wang, mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah terkait regulasi untuk ekspor.

“Kami harapkan mulai tahun depan sudah bisa ekspor. Saat ini kami masih berdiskusi dengan pemerintah," kata Franz, saat peluncuran mobil SUV Glory 580, di GIIAS Surabaya Auto Show, di Grand City Convex, Convention Hall, Sabtu (15/9/2018).

Dia menambahkan, Indonesia akan menjadi basis produksi untuk Asia. Semua faktor pendukung untuk ekspor sudah disiapkan. Namun untuk tahap awal, negara-negara Asia Tenggara, akan menjadi prioritas.

"Negara yang sudah punya kerja sama di kawasan ASEAN, seperti Malaysia, Thailand, Vietnam. Kalau Filipina saya kita belum," kata Franz.

DFSK merupakan pendatang baru di pasar automotif Indonesia. Ada dua model yang saat ini dipasarkan, yakni kendaraaan komersial pikap Super Cab dan SUV 7-seater Glory 580.

Glory 580 yang bersaing di segmen medium SUV merupakan produk andalan untuk ekspor. Di pasar Indonesia, Glory 580 dibanderol de ngan harga antara Rp250 jutaan hingga Rp318 jutaan.


Editor : Anton Suhartono