BMW Bocorkan Tampang Mobil Masa Depan Vision iNext

Dani M Dahwilani · Minggu, 16 September 2018 - 18:00 WIB
BMW Bocorkan Tampang Mobil Masa Depan Vision iNext

Setelah beberapa bulan hanya memberikan sedikit gambar teaser, BMW akhirnya membocorkan tampang utuh mobil masa depannya, Vision iNext. (Foto: Carscoops)

MUNICH, iNews.id - Ingin tahu seperti apa mobil masa depan BMW? Ya, dia adalah Vision iNext. Setelah beberapa bulan hanya memberikan sedikit gambar teaser, BMW akhirnya membocorkan tampang utuh mobil ini.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (16/9/2018), konsep crossover listrik otonom ini mewakili arah yang luas, di mana BMW bergerak maju dan memberikan beberapa informasi.

Aksen biru pada mobil ini menandakan powertrain dialiri listrik, serat karbon visual yang konstruksinya ringan, tanpa mesin pembakaran internal, grille kembar besar yang dileburkan, serta dilengkapi sensor untuk kemampuan swakemudi (self-driving). Untuk kaki-kaki Vision iNext memiliki roda besar 24-inci.

BMW Vision iNext
"BMW ada untuk menghasilkan ide-ide kreatif, perintis yang mengubah cara kita berpikir tentang mobilitas," ujar Kepala Desain BMW Adrian van Hooydonk.

"BMW Vision iNEXT menandai langkah besar berikutnya dalam perjalanan transformasi, menunjukkan bagaimana kendaraan yang lebih cerdas dapat membuat hidup kita lebih mudah dan lebih indah," katanya.

BMW Vision iNext

BMW Vision iNext
Atap kaca panoramik besar memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam interior yang dirancang agar terlihat lega, seperti berada di ruang tamu. Vision iNewt dilengkapi proyektor yang dapat mengubah setiap permukaan menjadi layar, dikendalikan oleh sensor gerak tiga dimensi (3D).

"Sistem mengemudi otonom dan konektivitas terus berkembang memungkinkan berbagai pengalaman baru dan cara membentuk perjalanan," ujar bos R&D BMW, Klaus Fröhlich.

BMW Vision iNext
Vision iNext akan dimasukkan dalam rencana produksi di pabrik Dingolfing, pada 2021. Apakah mobil ini akan mengalami beberapa perubahan dari bentuk konsep yang sudah ada saat ini? Kita tunggu sampai mobil ini berada di showroom.


Editor : Dani Dahwilani