Mobil Klasik Jaguar Berumur 30 Tahun Mejeng di Jenewa

Riyandy Aristyo · Rabu, 07 Maret 2018 - 15:39 WIB

Volvo memamerkan mobil klasik berusia 30 tahun, Jaguar XJ6 1984 Vintage di Geneva Motor Show 2018. (Foto: Carscoops)

JENEWA, iNews.id - Pameran Geneva Motor Show 2018, memberikan kesempatan bagi para produsen mobil untuk memamerkan jajaran mobil andalannya tidak hanya model baru, tapi juga model klasik. Seperti yang dilakukan Jaguar.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (7/3/2018), pabrikan otomotif bermarkas di Inggris ini memamerkan mobil klasik berumur 30 tahun, Jaguar XJ6 1984 Vintage. Mobil ini dipamerkan untuk merayakan ulang tahun keluarga Jaguar XJ ke-50.

Jaguar XJ6 tersebut telah dimodifikasi ulang yang menghabiskan waktu kurang lebih 3.500 jam oleh Jaguar Land Rover Classic Works, desainer Wayne Burgess dan juga Nicko McBrain (penabuh drum grup band Iron Maden). Mereka membuat bumper depan yang baru, velg bergerigi retro, ban Pirelli P Zero berukuran 18 inci dan juga kusen pintu terbaru.

Jaguar Klasik

Selain itu, suspensinya juga sudah di-upgrade dengan damper belakang yang dapat disesuaikan tingkat kelenturannya. Lampu depan dimodernisasi dengan unit LED dan DLR serta dibungkus cat warna ungu muda yang cukup unik.

"Ini adalah XJ terakhir yang sangat saya cintai dan diberi nama 'Johnny 3', telah menjadi karya sejati kolaborasi antara Jaguar Klasik dan saya sendiri. Saya benar-benar senang dengan penyelesaiannya terutama untuk di pamerkan Genewa ini," ujar desainer Nicko McBrain.

"Jaguar ini merupakan edisi Greatest Hits dan bagi saya, ini mendefinisikan semua apa arti dari Jaguar XJ," lanjutnya.

Jaguar Klasik

Di balik kap mesinnya, Jaguar dibekali mesin enam silinder berkapasitas 4.2 liter triple 2-inch carbs dari E-Type yang mengalir melalui pipa knalpot quad. Kendaraan ini tidak kalah impresif dibandingkan dengan sedan Jaguar yang didesain Ian Callum.

Jaguar Klasik


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR