Tampil di Jenewa, Ini Penyegaran Mitsubishi Outlander PHEV 2019

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 07 Maret 2018 - 21:15 WIB
Tampil di Jenewa, Ini Penyegaran Mitsubishi Outlander PHEV 2019

Sukses di Eropa, Mitsubishi Outlander PHEV mengalami penyegaran di Geneva Motor Show 2018. (Foto: CNET)

JENEWA, iNews.id - Mitsubishi Outlander PHEV dengan teknologi plug-in hybrid sukses membukukan penjualan positif di pasar Eropa. Sejak 2015, mobil ini sudah terjual lebih dari 100 ribu unit. Kini, SUV tersebut mengalami penyegaran di Geneva Motor Show 2018.

Dilansir dari Autocar, Rabu (7/3/2018), versi termutakhirnya yang muncul di Jenewa mempunyai baterai serta motor listrik lebih bertenaga, mesin bensin baru, dan perubahan pada desain eksterior.

Mitsubishi menjanjikan peningkatan 15 persen pada kapasitas baterai, menjadi 13.8 kWh. Keluaran tenaga plus torsi pada motor listrik ini pun membesar 10 persen.

Outlander
Outlander PHEV versi 2019 tersebut juga memiliki mesin baru 2.4 l Atkinson Cycle empat-silinder. Mesin anyar ini mampu memproduksi torsi lebih ganas tapi makin ekonomis ketimbang sistem penggerak lamanya yaitu 2.0 l Otto Cycle.

Hal baru yang tak kalah seru ialah dua mode baru berkendara yaitu Sport dan Snow. Mode yang pertama disebut dijanjikan Mitsubishi bakal membawa kesenangan berkendara lebih. Mode berikutnya dibuat demi menjadikan SUV ini lebih moncer menghadapi jalan licin bersalju.

Outlander PHEV 2019
Berbicara tampilan eksterior, Outlander PHEV terkini diberkahi sayap belakang lebih besar, roda alloy 18 inch berdesain baru, serta grille depan berbeda. Pada bagian interior, terdapat jok berbalut kulit baru, dan kursi yang lebih ‘memeluk’ panggul.

Tidak ada keterangan harga dari Mitsubishi soal Outlander PHEV terbaru. Di Geneva Motor Show 2018, pabrikan berlambang tiga berlian itu juga memajang e-Evolution Concept yang telah hadir sebelumnya dalam Tokyo Motor Show 2017.

Mitsubishi Outlander PHEV
Mitsubishi Outlander PHEV bukan lah barang baru di Eropa. Namun, penyebarannya kini diperluas hingga ke kawasan Asia termasuk Indonesia.

Mitsubishi Motors Corporation bahkan baru saja mendonasikan SUV dengan sistem kerja mesin dan baterai ini ke pemerintah Indonesia. Unit ini akan digunakan di beberapa kementerian sebagai sarana studi tentang kendaraan listrik di Tanah Air.


Editor : Dani Dahwilani