Pameran Komponen Otomotif INAPA 2018 Diikuti 1.000 Peserta

Riyandy Aristyo · Kamis, 22 Maret 2018 - 13:50 WIB
Pameran Komponen Otomotif INAPA 2018 Diikuti 1.000 Peserta

Pembukaan pameran komponen otomotif terbesar di Asia Tenggara INAPA 2018. (Foto: iNews.id/Riyandy Arystio)

JAKARTA, iNews.id - Perkembangan infrastruktur transportasi, khususnya kendaraan komersial mendapat respons positif, yang kebutuhannya mencapai 80.000 unit pada tahun ini. Peningkatan itu, salah satunya terlihat dari perkembangan transportasi Bus Rapid Transit (BRT) yang ditargetkan pemerintah akan melayani 34 provinsi dengan 3.000 moda bus.

Untuk mendukung dan mengembangkan sektor-sektor tersebut, GEM Indonesia menggelar pameran terbesar se-Asia Tenggara INAPA 2018, pada 22-24 Maret. Pameran ini menghadirkan lebih dari 1.000 peserta dari 27 negara dengan target pengunjung mencapai 35.000 profesional dari lokal dan internasional.

INAPA 2018 yang telah memasuki tahun ke-10 ini akan berisi pameran komponen, aksesori, dan suku cadang otomotif. Ditunjang dengan beberapa sub-event pendukung yang saling bekaitan. Seperti, Lube Indonesia 2018, pameran yang berfokus di bidang pelumas dan teknologinya. Inafastener 2018, yang akan menghadirkan perusahaan mur, baut, dan fixing teknologi.

Kemudian, Auto GarageTech Indonesia 2018 akan menyediakan peralatan pendukung otomotif mulai dari alat perkakas, peralatan bengkel, sampai perawatan kendaraan.

Juga ada Tyre & Rubber dan Inabike 2018, menghadirkan pameran teknologi terbarukan dari industri ban dan kendaraan roda dua.

"Dalam ajang INAPA 2018, kami bekerja sama dengan tujuh perusahaan kawasan industri. Mereka juga akan menawarkan lahan untuk investasi. Jadi, peluangnya sangat luas," ujar Ketua Askarindo, Sommy Lumajang di JIExpo, Kemayoran, Kamis (22/3/2018).

Memetik kesuksesan di 2017, RailwayTech Indonesia kembali hadir dengan skala dua kali lipat lebih besar pada tahun ini. Pameran ini akan menjadi ajang bagi pelaku lokal dan mancanegara untuk memamerkan inovasi terbaru di bidang perkeretaapian.

"Pameran RailWay Tech jadi satu kesempatan yang luar biasa. Industri kereta api akan berkembang pesat, apa lagi di kota besar yang macet, dibutuhkan transportasi massal yang bebas hambatan," tambah Sommy.

Pameran kendaraan komersial lewat Bus & Truck Indonesia (IIBT) 2018 dapat dijadikan salah satu sarana untuk mempertemukan pelaku bisnis bis, truk, logistik, alat berat, dan infrastruktur untuk menjadi penyaluran informasi mengenai perkembangan inovasi dan teknologi baik dalam maupun luar negeri.

Pameran ini akan menjadi wadah berkumpulnya para profesional di bidang otomotif, perkeretaapian, kendaraan niaga untuk berbagi pengetahuan mengenai inovasi dan perkembangan terkini.

"Pameran ini menarik karena berkonsep one stop shopping. Jadu pengunjung yang hadir bisa wana-warni mendapatkan apa yang diinginkan," tandas Sommy.


Editor : Dani Dahwilani