Jaguar Space-Type Berkonsep Kendaraan Luar Angkasa

Dani M Dahwilani · Senin, 27 November 2017 - 15:42 WIB

Jaguar Space-Type adalah kendaraan listrik otonom yang terinspirasi teknologi astronomi dan penerbangan. (Foto: Istimewa)

LONDON, iNews.id - Jaguar baru saja merilis mobil konsep Space-Type. Mobil masa depan ini, dirancang oleh Spencer Kim, yang membagikan hasil karyanya di Behance.

Dilansir dari Carscoops, Senin (27/11/2017), Space-Type adalah kendaraan listrik otonom yang terinspirasi teknologi astronomi dan penerbangan. Konturnya yang ramping dengan "smart glass" violet menjadikan penampilan mobil ini sangat berani.

Duduk di dalam mobil konsep ini terasa seperti berada di beberapa jenis pesawat terbang. Kaca pintar melintang dari depan ke belakang.

Penumpang pun dapat melihat langit dengan sempurna saat mobil menembus jalanan. Kendaraan tersebut sangat futuristik, namun bukan sebagai mobil produksi.

Salah satu fitur yang menarik adalah mekanisme tempat duduk yang mudah masuk. Di mana joknya dapat naik untuk membantu penumpang masuk atau keluar  mobil.

Menurut perancangnya, Space-Type dikendalikan oleh sistem berbasis Inteligensi Buatan (AI) dan dilengkapi fitur shared mobility.

Kendaraan tersebut adalah mobil yang saat ini sedang dibahas banyak perusahaan otomotif terkait rencana masa depan. Walaupun harus menunggu sedikit lama untuk melihat mobil ini dalam bentuk produksi.

jaguar


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR