Ford Luncurkan All New Focus, Klaim Usung Teknologi Inovatif

Riyandy Aristyo ยท Senin, 16 April 2018 - 19:08 WIB
Ford Luncurkan All New Focus, Klaim Usung Teknologi Inovatif

Ford Focus terbaru memperkenalkan filosofi desain baru, dengan menggabungkan gaya eksterior emosional aerodinamika, serta interior yang luas. (Foto: Motor1)

KOLN, iNews.id - Ford akhirnya meluncurkan mobil andalanya All New Focus. Kendaraan ini diklaim lebih inovatif, dinamis dan paling mumpuni dengan perubahan mulai dari bawah sampai bagian atas.

Dikutip dari Motor1, Senin (16/4/2018), Focus terbaru memperkenalkan filosofi desain baru, dengan menggabungkan gaya eksterior emosional aerodinamika, serta interior yang luas, dikombinasikan material dan pengerjaan berkualitas tinggi.

"Dengan mobil keluarga ukuran menengah yang menyumbang hampir satu dari lima penjualan di seluruh Eropa tahun lalu, Focus tetap sama pentingnya dengan perusahaan kami dan pelanggan kami. Itulah sebabnya kami mengerahkan begitu banyak energi untuk mengembangkan semua yang baru, model yang merupakan salah satu mobil terbaik yang pernah kami produksi," ujar Steven Armstrong, wakil presiden dan presiden group Eropa, Timur Tengah dan Afrika Ford Motor Company.

Teknologi canggih All New Focus meliputi Adaptive Cruise Control (ACC) yang sekarang telah ditingkatkan dengan Stop & Go, Speed Sign Recognition dan Lane-Centring untuk memudahkan mengenali keadaan lalu lintas.

Kemudian ada Ford’s Adaptive Front Lighting System dengan kamera baru yang berbasis pada lampu kurva Prediktif dan Sign berbasis lampu yang dapat menyesuaikan pola dari headlamp guna meningkatkan visibiitas saat memantau tikungan jalan.

Focus terbaru juga menyematkan teknologi Active Park Assist 2 yang sekarang dapat mengoperasikan pemilihan gigi, akselerasi dan pengereman untuk mengaktifkan manuver yang sepenuhnya bekerja otomatis hanya dengan menekan tombol.

Selain itu, terdapat Evasive Steering Assist, teknologi segmen pertama yang membantu pengemudi mengendalikan kendaraan saat berhenti atau lebih lambat guna membantu menghindari tabrakan.

Sektor mesinnya, opsi powertrain mencakup versi lebih lanjut dari EcoBoost 1.0 liter dan EcoBoost mesin bensin baru 1.5 liter serta ditingkatkan dengan aplikasi deaktivasi silinder pertama industri Ford untuk mesin tiga silinder.

Mesin EcoBlue 1.5 liter baru dan 2.0 EcoBlue diesel akan memberikan efisiensi bahan bakar tertinggi dan transmisi otomatis 8-percepatan baru yang cerdas menyesuaikan pola perpindahan ke gaya mengemudi dan dikendalikan dengan menggunakan Rotary Gear Shift Dial yang stylish dan ergonomis.

All New Focus merupakan kendaraan pertama di dunia yang didasarkan pada platform C2 baru Ford yang dirancang untuk meningkatkan kinerja, memberikan lebih banyak ruang interior untuk model ukuran menengah Ford, tanpa memiliki dampak negatif terhadap dimensi eksterior, serta mendukung peningkatan aerodinamis untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Ford telah menjual hampir 7 juta mobil Focus di Eropa, dan lebih dari 16 juta di seluruh dunia sejak Focus generasi pertama diperkenalkan pada 1998.

"Focus telah menjadi jantung kami di Eropa selama dua dekade. Memimpin dalam desain, teknologi, dan mengemudi menyenangkan. Ini merangkum semua yang disukai pelanggan kami tentang Ford," tandasnya.


Editor : Dani Dahwilani