Bentley Ajak Generasi Milenial Bikin Desain Mobil Masa Depan

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 10 Oktober 2018 - 11:37 WIB
Bentley Ajak Generasi Milenial Bikin Desain Mobil Masa Depan

Prediksi mobil masa depan ditampilkan dalam kolaborasi Bentley dengan lembaga pendidikan Royal College of Art in London. (Foto: Autoindustriya)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

LONDON, iNews.id - Pernahkah membayangkan seperti apa bentuk mobil-mobil dalam kurun waktu 50 tahun mendatang. Apakah berdesain futuristik dengan fitur serba otomatis atau justru tak banyak perubahan?

Dikutip dari Autoindustriya, Rabu (10/10/2018), baru-baru ini, prediksi mobil masa depan ditampilkan dalam kolaborasi Bentley dengan lembaga pendidikan Royal College of Art in London.

"Bentley selalu berada di garis depan kemewahan otomotif, dan dengan kolaborasi ini kami meminta mahasiswa milenium untuk menunjukkan visi masa depan mereka," ujar Direktur Desain Bentley, Stefan Sielaff yang juga alumnus Royal College of Art

Desain Bentley
Dari 24 desain, Bentley memilih empat desain yang menonjol. Salah satu desain yang unik adalah konsep Kate NamGoong yang menunjukkan kemewahan masa depan dengan mesin pembakaran internal.

"Kami menginginkan ide dan konsep yang berpotensi membawa kami ke arah yang baru dan menarik, menggunakan perspektif pribumi ke digital (dari seluruh dunia) untuk melihat berbagai hal secara berbeda," tambah Stefan.

Jika mesin internal combusition menjadi usang, kemudian kembali mempertimbangkan bagaimana mobil bergerak sepenuhnya otonom dan beralih ke elektrifikasi. Ini adalah satu kemungkinan yang mungkin benar-benar terjadi di masa depan.

Desain Bentley
Untuk tiga desain lainnya, yakni milik Irene Chiu dengan konsep suara untuk membangkitkan relaksasi dari satu tempat ke tempat lain. Kemudian Jack Watson yang terinspirasi dari 100 tahun sejarah Bentley. Sementara Enuji Choi melihat pentingnya desain elegan untuk kendaraan otonom.

Desain Bentley
Bentley mengatakan kolaborasi ini hanya untuk mengetahui akan seperti apa mobil di masa depan. Desain ini juga bukan merupkan representasi desain Bentley di masa depan.


Editor : Dani Dahwilani