Dibanderol Rp100 Jutaan, Vespa Listrik Mulai Dijual di Eropa

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 11 Oktober 2018 - 13:05 WIB
Dibanderol Rp100 Jutaan, Vespa Listrik Mulai Dijual di Eropa

Skuter listrik Vespa Elettrica sudah mulai dijual di Eropa, menyusul pasar Amerika Serikat dan China pada awal 2019. (Foto: News18)

PONTEDERA, iNews.id - Setelah dua tahun lalu diperkenalkan, skuter listrik Vespa Elettrica sudah mulai dijual di Eropa. Sementara untuk pasar Amerika Serikat dan China, masih harus menunggu setidaknya hingga awal 2019.

"Pemasaran skala global dari Vespa Elettrica melalui jaringan dealer Piaggio akan dimulai pada November bertepatan dengan pameran sepeda motor EICMA 2018 di Milan. Penjualan akan dimulai di Eropa, untuk kemudian diperluas ke AS dan Asia pada awal 2019," ujar Piaggio, seperti dilansir dari The Verge, Kamis (11/10/2018).

Harga skuter listrik ini terbilang sangat mahal, yakni mencapai 6.390 euro atau setara Rp111,6 juta. Harga ini disebut hampir dua kali lipat dari beberapa skuter Vespa berbahan bakar minyak.

Vespa Listrik
Vespa Elettrica sanggup menempuh jarak 62 mil atau 99 kilometer dalam sekali pengisian daya secara penuh. Hanya butuh waktu empat jam untuk mengisi penuh daya baterainya.

Piaggio mengklaim baterai yang digunakan Vespa Elettrica bisa tahan hingga 10 tahun berkendara. Baterai tersebut sanggup menghasilkan daya puncak 4kW atau sekitar 5,2 hp, yang kira-kira sama dengan skuter 50 cc.

Sayang, Piaggio Indonesia belum siap menjual model ini. Alasannya terkait sambutan masyarakat terhadap motor listrik hingga kesiapan infrastruktur untuk pengecasan.


Editor : Dani Dahwilani