Kantor Bridgestone di Indonesia Gunakan Teknologi Tahan Gempa

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 09 Oktober 2018 - 22:01 WIB
Kantor Bridgestone di Indonesia Gunakan Teknologi Tahan Gempa

Kantor Bridgestone dilengkapi teknologi base isolation system untuk menghadapi gempa bumi dengan teknologi antigempa terkini dari Jepang. (Foto: Bridgestone for iNews.id)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Produsen ban, PT Bridgestone Tire Indonesia mengumumkan kehadiran kantor baru yang terintegrasi dengan area pabrik di Karawang, Jawa Barat. Melalui fasilitas ini, Bridgestone mengharapkan dapat mengembangkan produk terbaik bagi konsumen di Tanah Air.

"Kini semua unit kerja kami, berada dalam satu area yang memudahkan semua proses bisnis kami di Indonesia. Selain itu, hal ini juga membantu kami mengalokasikan sumber daya secara lebih efisien dan fokus untuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi konsumen di Indonesia," ujar Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Akihito Ishii, dalam keterangan persnya kepada iNews.id, Selasa (9/10/2018).

Kantor yang berlokasi di area pabrik seluas 326.000 meter persegi ini, sudah dilengkapi teknologi sistem isolasi dasar (base isolation system) untuk menghadapi gempa bumi dengan teknologi antigempa terkini dari Jepang.

Teknologi bernama mid-story base isolation system tersebut mengaplikasikan isolasi seismik yang berada di atas kolom tempat parkir basement pertama untuk mencegah dampak kerusakan struktur pada mobil dan orang-orang di sekitarnya ketika struktur utama bergerak akibat gempa bumi.

"Di daerah rawan gempa bumi, seperti Jepang dan Indonesia, penggunaan teknologi antigempa seperti ini dapat menjadi solusi untuk mengurangi dampak bencana," kata Akihito.

"Penggunaan teknologi base isolation system pada kantor pusat Bridgestone Indonesia ini juga menjadi perwujudan lingkungan kerja yang lebih aman bagi seluruh karyawan di lingkungan ini," ujarnya.


Editor : Dani Dahwilani