Meluncur Awal Tahun Depan, Tata Beberkan Mesin Harrier

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 09 Oktober 2018 - 18:15 WIB
Meluncur Awal Tahun Depan, Tata Beberkan Mesin Harrier

Terungkap, dapur pacu Tata Harrier menggunakan teknologi Kyrotec, terinspirasi roket cyrogenic yang terkenal dengan tenaga dan ketahanannya. (Foto: Indiacarnews)

NEW DELHI, iNews.id - Tata Motors membuat pecinta otomotif terkejut lantaran pabrikan mobil India ini membangun sport utility vehicle (SUV) baru yang memiliki nama sama dengan salah satu produk Toyota, yaitu Harrier. Kabarnya dua mobil tersebut akan berada satu segmen.

Dikutip dari Indiacarnews, Selasa (9/10/2018), SUV ini akan dirilis Tata pada awal 2019, tepatnya 20 Januari mendatang. Perusahaan mengatakan, Tata Harrier akan mendapatkan mesin yang memiliki performa tinggi dan tidak bisa dianggap remeh.

Dapur pacunya menggunakan teknologi bernama Kyrotec, terinspirasi roket cyrogenic yang terkenal dengan tenaga dan ketahanannya.

(Baca: SUV Tata Harrier Punya Kemampuan Berenang di Air)

Sayang, Tata Motors tidak menjabarkan spesifikasi detail terkait jantung pacu. Meski demikian, mereka sedikit membocorkan mesin tersebut diadopsi dari Jeep Compass. Artinya, dapur pacu merupakan keluaran Fiat berkubikasi 2.000 cc.

Mesin ini hadir dalam dua varian output, yaitu 140 hp dan 170 hp. Sementara sistem transmisi akan ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu otomatis dan manual 6-percepatan.

Sebelumnya, Tata Motors sempat merilis teaser mengenai bentuk Tata Harrier. Secara visual, SUV ini tampak gagah dan futuristik, terlihat dari posturnya yang tinggi dan penggunaan lampu-lampu LED.


Editor : Dani Dahwilani