Nissan Akan Suntik Mati Terrano di India

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 09 Oktober 2018 - 12:07 WIB
Nissan Akan Suntik Mati Terrano di India

Muncul Terra, Nissan India dikabarkan akan menghentikan produksi Terrano seiring penjualannya yang menurun. (Foto: Motoraids)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

TOKYO, iNews.id - Di saat Nisaan tengah gencar-gencarnya mempromosikan SUV terbaru, Nissan Terra, kabar tak sedap datang dari India. Di negeri Bollywood tersebut Nissan Terrano dikabarkan akan dihentikan produksinya.

Dilansir dari Motoroids, Selasa (9/10/2018), penghentian produksi Nissan Terrano ini belum diketahui sampai kapan jangka waktunya. Apakah benar-benar tak lagi diproduksi atau hanya sementara.

Jika mengacu pada penjualan Nissan Terrano, tak heran jika Nissan menghentikan produksi Terrano secara permanen. Selama dua bulan terakhir, penjualan Terrano menurun drastis hingga dua digit.

Pada Juli dan Agustus tercatat, Terrano yang berbasis Renault Duster itu hanya mampu mencetak angka penjualan 65 unit dan 71 unit. Faktanya, di tahun finansial ini, Nissan hanya sanggup menjual 585 unit Terrano.

Nissan Terrano yang mengawali debut di India pada 2013, mendapatkan versi facelift pada 2017, hadir dalam dua pilihan mesin, diesel dan bensin. Mesin bensin 1.6L 4-silnder menghasilkan tenaga 103 hp dan torsi 148 Nm.

Sementara mesin diesel 1.5L 4-silinder memuntahkan tenaga 84 hp dan torsi 200 Nm, serta 109 hp serta torsi 245 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan, manual 6-percepatan, dan otomatis 6-percepatan.

Sementara itu, Nissan India sedang mempersiapkan meluncurkan Nissan Kicks yang berbagi platform dengan Terrano dan menggunakan mesin Renault Duster.

Dapur pacunya akan menggunakan mesin bensin 1.5L H4K yang dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau CVT dan diesel 1.5L K9K yang dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan atau CVT.


Editor : Dani Dahwilani