Pembaruan Software Mobil, Tesla Sematkan Game Klasik

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 10:05 WIB
Pembaruan Software Mobil, Tesla Sematkan Game Klasik

Hal unik dalam pembaruan software mobil versi 9.0, Tesla menyisipkan game klasik dari Atari. (Foto: Autoindustriya)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MICHIGAN, iNews.id - Bukan hal aneh bagi pemilik Tesla, Elon Musk selalu berkicau dan memberikan informasi hal penting melalui akun Twitter pribadinya. Salah satunya soal pembaruan software Tesla versi 9.0.

Dilansir dari Autoindustriya, Sabtu (13/10/2018), Tesla resmi meluncurkan pembaruan software versi 9.0 untuk semua modelnya. Uniknya, dalam pembaruan ini Tesla menyisipkan game klasik dari Atari.

Sayang, pabrikan mobil listrik Amerika Serikat (AS) itu tidak menyebutkan secara spesifik game klasik Atari apa yang disertakan.

Bagi para pemilik Tesla, untuk memperbarui ke versi 9.0 yang harus dilakukan adalah men-download aplikasi Tesla. Aplikasi ini memungkinkan software diperbarui tanpa harus berada di dalam mobil.

Tesla
Fitur baru dalam pembaruan saat ini memungkinkan penumpang mengakses kontrol media dari perangkat seluler. Pengemudi juga dapat memilih untuk menonaktifkan fitur ini.

Selain software, pembaruan lainnya juga didapat adalah sektor dasbor Tesla yang dilengkapi kamera depan. Kemudian aplikasi kontrol iklim yang tersedia di Model S, Model X, dan Model 3. Fitur ini meliputi pemanas kursi, pemanas kemudi, dan pemanas wiper.

Versi 9.0, Tesla juga memperbarui Autopilot-nya dan kini hadir dengan fitur panduan aktif yang memandu kendaraan di jalan mengubah jalur, menavigasi, dan mengambil jalan keluar. Bersama dengan Autopilot yang diperbarui, kedelapan kamera eksternal aktif dan memberi penglihatan 360 derajat penuh kepada pengemudi terhadap lingkungan sekitarnya.


Editor : Dani Dahwilani