Perusahaan Jerman Ciptakan Garasi Motor Portable, Bisa Dipindah-Pindah

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 14 Oktober 2018 - 10:07 WIB
Perusahaan Jerman Ciptakan Garasi Motor Portable, Bisa Dipindah-Pindah

Perusahaan Jerman menghadirkan garasi motor portable yang dapat dipindah-pindah, bernama BikeBOX24. (Foto: Ride Apart)

MUNICH, iNews.id - Bagi Anda yang tidak memiliki garasi atau bekerja di kantor yang tidak menyediakan fasilitas khusus parkir kendaraan roda dua, ini menjadi masalah. Anda pastinya tidak rela meninggalkan sepeda motor kesayangan di pinggir jalan mengundang berbagai macam masalah, mulai dari pencurian sampai kerusakan akibat hujan, terpapar terik matahari dan kotoran.

Dilansir dari Ride Apart, Minggu (14/10/2018), melalui inovasinya, perusahaan Jerman memberikan solusi dengan menghadirkan garasi motor portable, bernama BikeBOX24.

Apa itu BikeBOX24? Menurut situs perusahaan, ini adalah garasi inovatif untuk pengendara motor atau skuter elektrik. Pada dasarnya, BikeBOX24 adalah kotak berbahan plastik yang dilengkapi kunci.

Terbuat dari plastik berteknologi tinggi (PMMA Multilayer dan Senosan AM50), BikeBOX24 adalah garasi kokoh dan tahan cuaca yang dapat diletakkan di mana saja. Garasi ini hadir dengan berbagai ukuran, mulai dari standar hingga XL.

Masing-masing dilengkapi kunci khusus, pelat aluminium dan penguat baja galvanis, piston teleskopik untuk membuka dan menutup pintu, serta lubang ventilasi dan lantai tahan air.

Untuk menggunakannya Anda tinggal membuka kunci, menaikkan pintu, memasukkan kendaraan ke dalam dan ditepikan ke alat penahan roda. Struktur garasi dapat dipasang secara permanen atau dibiarkan portabel sehingga mudah dipindahkan.

Perusahaan juga menghadirkan trailer untuk BikeBox sehingga dapat menjadi alat pengangkut sepeda motor yang aman.

BikeBOX24 menjadi solusi bagi orang-orang yang tinggal di daerah ramai, gedung apartemen, atau di rumah tanpa garasi. Produk ini juga cocok di simpan di carport atau di halaman belakang.

Jika membutuhkan, Anda dapat memesannya atau membangun sendiri. Tentunya, ini adalah ide yang bagus.


Editor : Dani Dahwilani