Rumah Modifikasi Malaysia Sulap Sirion Jadi Mobil Listrik

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 11 Oktober 2018 - 23:17 WIB
Rumah Modifikasi Malaysia Sulap Sirion Jadi Mobil Listrik

Renderan rumah modifikasi Durian Works menampilkan wujud Daihatsu Sirion jika disuntik tenaga listrik. (Foto: Paultan)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Hampir seluruh produsen mobil, mulai menunjukkan eksistensinya di segmen mobil listrik. Contohnya, Suzuki yang sudah menjajal prototipe di India, baru-baru ini.

Dilansir dari Paultan, Kamis (11/10/2018), meski Daihatsu belum ada kabar akan menyiapkan mobil listrik, sebuah gambar rendering Sirion bertenaga listrik beredar. Renderan rumah modifikasi Durian Works ini menampilkan wujud Sirion jika disuntik tenaga listrik.

Startup negeri Jiran itu membuat desain Sirion listrik yang diberi nama Myv-e. Secara tampilan, Sirion versi listrik ini didominasi warna putih dengan aksen berwarna biru di beberapa bagian.

Sirion
Render ini juga memakai sejumlah gaya khas mobil listrik, termasuk pada gril, lampu LED berwarna biru, lekukan biru yang khas, serta roda faired aerodinamis.

Meskipun EV tak banyak membutuhkan pendinginan, tapi nampak penggunaan gril bawah yang lebih besar dengan pencahayaan aksen berwarna ungu.

Sirion
Di bagian belakang, kaca memanjang ke bawah hingga terdapat emblem Perodua (Daihatsu Malaysia). Sementara lampu LED belakang didesain ulang dengan bentuk trapezoid yang lebih ramping dan grafis internal yang juga direvisi.

Terlihat juga ventilasi palsu di sudut bumper belakang, tapi bagian belakang pelat nomor dihilangkan. Pencahayaan biru menghiasi pilar B, pintu, dan spoiler belakang untuk menunjukkan status nol emisi.

Terlihat bagus memang. Namun, Perodua tak memiliki rencana untuk mengubah Sirion menjadi mobil bertenaga listrik.


Editor : Dani Dahwilani