Superbike Terbaru BMW Tertangkap Kamera sedang Diuji Jalan

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 10:14 WIB
Superbike Terbaru BMW Tertangkap Kamera sedang Diuji Jalan

Tertangkap kamera sedang diuji jalan, Kabar kehadiran superbike baru dari BMW Motorrad, BMW S1000RR ternyata bukan isapan jempol. (Foto: Instagram)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MUNCHEN, iNews.id - Kabar kehadiran superbike terbaru BMW Motorrad, BMW S1000RR ternyata bukan isapan jempol. Hal ini setelah motor tersebut tertangkap kamera sedang diuji jalan.

Dalam foto yang diunggah pemilik akun instagram @control94bmw, tampak empat unit motor yang kuat diduga sebagai BMW S1000RR terbaru.

Bentuknya sama persis dengan desain patennya, mulai dari headlight baru yang simetris, knalpot, dan bentuk spion khas pabrikan asal Jerman tersebut. Selain itu, motor-motor tersebut tampak polos sehingga memperkuat kesan keempatnya adalah unit test-ride.

Selain unggahan foto dalam Instagram, tanda-tanda peluncuran BMW S1000RR facelift lainnya muncul dari laman Facebook BMW Motorrad UK berupa video teaser. Video tersebut memperlihatkan jalan aspal dengan setumpuk ban putih yang kemungkinan adalah bagian dari sirkuit.

BMW Mottorad
Seperti diketahui, desain BMW S1000RR mengalami perubahan signifikan dari model lama. Motor sport full-fairing itu kini menggunakan headlight simetris. Padahal, lampu utama yang berbeda adalah ciri khasnya.

Perubahan juga terjadi pada fairing, tangki, dan bentuk peleknya. Selain itu, swing-arm BMW S1000RR juga didesain ulang dan sektor belakangnya kini ditopang subframe teralis.

Hal ini tampaknya dilakukan untuk mengurangi bobot BMW S1000RR tanpa mengurangi sifat rigid dari sasis tersebut. Rencananya, motor sport full-fairing ini akan dirilis dalam ajang EICMA 2018, Milan, Italia, pada November 2018.


Editor : Dani Dahwilani