Terbakar, Ratusan Ford GT Seharga Rp6,7 Miliar Kena Recall

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 21:05 WIB
Terbakar, Ratusan Ford GT Seharga Rp6,7 Miliar Kena Recall

Ford umumkan penarikan kembali (recall) sebanyak 194 unit supercar GT. (Foto: Foxnews)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MICHIGAN, iNews.id - Pabrikan mobil Amerika Serikat (AS), Ford mengumumkan penarikan kembali (recall) sebanyak 194 unit supercar GT. Recall meliputi kendaraan yang diproduksi antara 20 Desember 2016 hingga 31 Juli 2018.

Dilansir dari Foxnews, Jumat (12/10/2018), penarikan dilakukan lantaran ditemukan masalah pada hidrolik setelah salah satu mobil seharga 450 ribu dolar AS atau sekitar 6,7 miliar itu mengalami kebakaran.

Kebocoran pada sistem hidrolik yang berfungsi menaikkan dan menurunkan sayap belakang Ford GT menjadi akar masalah. Di mana cairan menetes ke pipa knalpot dan memicu kebakaran. Ford mengklaim tidak ada korban cedera dalam kasus tersebut.

Ford GT
Pembuat mobil telah bekerja sama dengan pemilik yang berada di Jerman untuk memeriksa sumber kebakaran. Ford berjanji akan mengganti kerusakan meskipun GT merupakan unit yang diproduksi secara terbatas.

Nantinya, dealer akan memprogram ulang mobil-mobil tersebut untuk mencegah tekanan berlebihan dalam blok katup, serta memperbarui perangkat keras di beberapa kendaraan.

Sekadar informasi, mobil ini dibekali mesin twin-turbocharged V6 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 647 hp dan mampu menempuh kecepatan tertinggi 216 mph. GT adalah mobil tercepat yang pernah diproduksi Ford.


Editor : Dani Dahwilani