VW Kodok 1964 Dijual Rp15 Miliar, Ini Keistimewaannya

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 10 Oktober 2018 - 18:13 WIB
VW Kodok 1964 Dijual Rp15 Miliar, Ini Keistimewaannya

VW Beetle keluaran 1964 di Oregon, Amerika Serikat (AS) dijual dengan harga 1 juta dolar AS atau sekitar Rp15 miliar. (Foto: Carcoops)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

OREGON, iNews.id - Volkswagen Beetle atau dikenal dengan sebutan VW Kodok mulanya didesain atas permintaan pribadi Adolf Hitler. Kala itu, dia ingin masyarakat Jerman bisa memiliki mobil murah yang dapat menampung lima orang.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (10/10/2018), sejak diproduksi pada 1938, VW Kodok akan disuntik mati pada 2019. Artinya, VW Kodok yang tersisa akan langka dan dibanderol dengan harga tinggi.

Salah satunya adalah VW Beetle keluaran 1964 yang kini berada di Oregon, Amerika Serikat (AS) yang dibanderol 1 juta dolar AS atau sekitar Rp15 miliar. Lantas, apa yang membuat mobil ini menjadi sangat mahal?

VW Kodok
Sejak dibeli oleh seorang yang bernama Rudy Zvarich, pada 54 tahun silam, mobil ini baru berjalan sejauh 35 km. Bahkan, wiper, spion dan penutup velg masih belum dipasang serta tersimpan rapi di kardusnya.

Kodok
Selain itu, kondisi mobilnya pun masih sangat baru, terlihat dari catnya yang mengkilap lantaran tersimpan rapi dan terhindar dari sinar matahari serta hujan.

VW Kodok
Sisi interiornya pun masih bersih dan warnanya juga terlihat benar-benar baru. Sayang, Zvarich tidak memberikan alasan mengapa mobil yang tergolong ikonik ini dijual.


Editor : Dani Dahwilani