Piala AFF 2018

Dukung Timnas, Suporter Malaysia Siap Serbu Thailand Naik Bus

Abdul Haris ยท Selasa, 27 November 2018 - 21:47 WIB
Dukung Timnas, Suporter Malaysia Siap Serbu Thailand Naik Bus

Suporter timnas Malaysia siap menyerbu Bangkok, Thailand, untuk mendukung tim kesayangan mereka pada leg kedua semifinal Piala AFF 2018, 5 Desember mendatang. (Foto: Hermy Rahim Twitter)

KUALA LUMPUR, iNews.id – Antusiasme tinggi ditunjukkan para suporter tim nasional Malaysia pada Piala AFF 2018. Mereka siap berbondong-bondong datang ke Bangkok, Thailand, demi mendukung tim kesayangan mereka pada leg kedua semifinal yang akan digulirkan 5 Desember mendatang.

Ya, kemenangan 3-0 atas Myanmar di Stadion Bukit Jalil akhir pekan lalu memuluskan langkah Malaysia ke semifinal. Tim Harimau Malaya finis sebagai runner up Grup A di bawah Vietnam.

Pesta tersebut bak menyuntikkan virus semangat para suporter untuk terus mendukung timnas mereka saat menghadapi juara Grup A Thailand pada empat besar. Bukan hanya pada laga kandang, 1 Desember mendatang, namun juga saat sowan ke Stadion Rajamangala, Bangkok.

Sadar ongkos tiket pesawat tak terjangkau oleh banyak fans timnas Malaysia, suporter Ultras Malaya menyiapkan cara lain yang lebih ekonomis. Ya, dalam 24 jam terakhir mereka mengatur perjalanan menggunakan bus demi menjaring pendukung lebih banyak untuk timnas Harimau Malaya. Mereka mengumumkannya di berbagai media sosial dengan mencantumkan tagar #TaklukRajamangala.

Para suporter tersebut menyiapkan beberapa pos dari berbagai lokasi di negeri tersebut. Misalnya, suporter yang berbasis di Klang Valley memiliki pilihan untuk melakukan perjalanan dari Shah Alam ke Bangkok melalui jalan darat yang menghabiskan waktu sekitar 24 jam. Total, biaya pergi-pulang menghabiskan dana 300 ringgit Malaysia atau sekitar Rp1.039.000 per orang.

Sementara para suporter yang berbasis di Perlis, negara bagian Malaysia yang berbatasan dengan Thailand, hanya membutuhkan biaya yang lebih murah sebesar 120 ringgit Malaysia (Rp415.000) per orang.

Ini dukungan luar biasa dari para suporter timnas Malaysia yang ingin negara mereka kembali jadi kampiun di Asia Tenggara setelah pertama dan terakhir kali melakukannya pada 2010 setelah menaklukkan Indonesia pada laga final.

Untuk laga kandang di Stadion Bukit Jalil saja, kabarnya lebih dari 20.000 tiket sudah ludes terjual mulai Senin (26/11/2018). Sisanya akan dijual beberapa hari mendatang.


Editor : Abdul Haris