Begini Cara Merawat Wajah saat Mudik Lebaran

Siska Permata Sari ยท Rabu, 05 Juni 2019 - 05:15 WIB
Begini Cara Merawat Wajah saat Mudik Lebaran

Perawatan wajah tetap dilakukan saat mudik Lebaran. (Foto: Eyogguroo)

JAKARTA, iNews.id - Cuaca, debu, perbedaan suhu, dan makanan-makanan yang dikonsumsi selama mudik Lebaran, dapat mempengaruhi kondisi kulit Anda. Apalagi jika Anda melakukan perjalanan atau mudik ke kampung halaman dalam jangka waktu yang lama.

Pergi mudik, bukan berarti harus melupakan perawatan kulit wajah atau mengabaikan kesehatan kulit Anda. Terutama jika Anda mudik menggunakan pesawat.

Sebab setiap kali Anda naik pesawat, Anda akan terpapar udara yang membuat kulit sangat kering dan resirkulasi, sehingga kulit Anda lebih berminyak atau kusam. Jadi, bagaimana cara merawat kulit wajah yang simpel selama mudik? Mari simak informasinya berikut ini!

Tetap Terhidrasi

Membersihkan dan menghidrasi kulit Anda sangat penting untuk menjaga kelembapannya. Anda disarankan untuk tetap rajin membersihkan wajah dengan face wipes, menggunakan pelembap, dan minum cukup cairan.

Jangan Lupakan Tabir Surya

Berangkat mudik dengan pesawat, membuat jarak Anda lebih dekat dengan matahari. Oleh sebab itu, gunakan tabir surya yang cukup memiliki SPF. Tapi walaupun Anda mudik dengan transportasi lain seperti kereta api, bus, mobil ataupun kendaraan roda dua, tetap harus menggunakan tabir surya di pagi dan siang hari.

Bawa Face Wipes yang Bagus

Membersihkan wajah dengan face wipes menjadi opsi jika Anda melakukan perjalanan selama berhari-hari di jalan. Namun, bukan berarti pilihannya asal. Pilihlah yang berkualitas bagus, gentle di wajah, memiliki kandungan yang diperlukan kulit, dan tidak membuat kulit Anda kering.

Selalu Bawa Face Wash dan Moisturizer yang Cocok

Dua skincare item yang wajib dibawa saat mudik adalah pembersih wajah atau face wash dan moisturizer. Face wash akan memastikan bahwa Anda benar-benar menghilangkan kotoran dan make-up. Lalu pelembap wajah akan mengisi ulang kulit Anda dengan elemen yang diperlukan untuk menghindari dehidrasi atau iritasi dari faktor lingkungan, serta racun.


Editor : Tuty Ocktaviany