Dari Barcelona hingga MU, Klub Eropa Ini Ucapkan Selamat Idul Fitri

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 04 Juni 2019 - 18:24 WIB
Dari Barcelona hingga MU, Klub Eropa Ini Ucapkan Selamat Idul Fitri

Para pemain Barcelona. (Foto: LLUIS GENE/AFP)

BARCELONA, iNews.id – Seluruh umat Islam di dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri, Rabu (4/6/2019). Guna menghormatinya, beberapa klub besar Eropa seperti Barcelona, Manchester United (MU) dan Manchester City hingga Inter Milan mengucapkan selamat berlebaran bagi yang merayakannya.

Di kubu Blaugrana memang terdapat pemain muslim, yakni Ousmane Dembele. Karenanya, tak heran jika Klub Katalan itu peduli dengan Hari Raya Idul Fitri. Ucapan itu mereka unggah di Twitter. “Happy Eid kepada mereka yang merayakan,” cuit Barca.



Kemudian di The Red Devils, ada pemain muslim yang sangat berpengaruh dalam permainan tim, yakni Paul Pogba. Pemain Prancis itu terkenal sebagai muslim yang taat. Mantan penggawa Juventus tersebut bahkan sering umrah ke Tanah Suci Mekah ketika liga tengah libur.

Dalam sebuah unggahan foto di Twitter, MU menuliskan, “Eid mubarak 1 syawal 1440 hijriah.” Sementara dari kubu rival sekota, City cukup banyak memiliki penggawa yang memeluk Islam.

Persona yang dimaksud adalah Riyad Mahrez, Ilkay Guendogan hingga defender Benjamin Mendy. “Eid Mubarak! City berharap Anda bahagia di Idul Fitri,” tulis juara bertahan Premier League itu.



Tak mau ketinggalan, Inter juga melakukan hal serupa. Dalam skuatnya, Klub Kota Mode Italia itu memiliki pemain muslim yakni kiper sekaligus kapten, Samir Handanovic.

“Atas nama Inter, kami mengucapkan selamat kepada kerabat kami di dunia Arab dan kaum muslim di dunia yang merayakan Idul Fitri. Momen yang diberkati setiap tahun. Semoga Anda sehat dan bahagia,” cuit Inter.


Editor : Haryo Jati Waseso