Ini Awal Mula Chacha Frederica Mantap Berhijrah

Siska Permata Sari ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 22:37 WIB
Ini Awal Mula Chacha Frederica Mantap Berhijrah

Chacha Frederica mantap berhijrah. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Proses hijrah setiap orang memiliki kisah masing-masing, termasuk aktris Chacha Frederica. Dia mengisahkan proses hijrahnya hingga tampil dengan pakaian tertutup dan hijab cukup panjang.

"Hijrah itu proses yang setiap orang punya ceritanya masing-masing. Apalagi yang namanya hijrah itu prosesnya panjang dan berlaku sampai menghembuskan nafas terakhir," kata Chacha Frederica di acara Peluncuran Rejoice Hijab Perfection Series di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

Dia mengatakan awal hijrahnya cukup panjang dan itu bermula ketika dirinya ada di Palestina dan Madinah. Pengalaman spiritual yang menyentuh saat beribadah di masjid-masjid di Palestina, membuat Chacha bergetar.

"Ini pengalaman menyentuh, saat aku ke masjid masjid di Palestina, selesai aku salat di sana, badan aku bergetar," katanya.

Saat salat di Masjid Al Aqsa, kisah dia, penjagaan tentara dengan senjata cukup ketat sehingga Chacha sadar bahwa dia harus bersyukur karena tinggal di Indonesia yang negaranya mayoritas beragama Muslim dan tidak ada hambatan dalam menjalankan salat kapan pun itu.

"Alhamdulillah mayoritas penduduk kita Muslim, terbanyak di dunia. Kita harus bersyukur. Anytime mau masuk ke masjid, nggak bikin kita takut. Itu adalah kemudahan yang diberikan Allah SWT buat kita," kata Chacha.

Awal mula hijrah dan mengenakan hijab, Chacha justru dihadapi dengan persoalan kontrak kerja dan karier yang akhirnya tetap membuat keputusannya mantap berhijab.

"Saat itu aku pikir, aku kok sama manusia bisa profesional tapi sama Allah nggak bisa profesional," ujarnya.

Namun bicara tentang hijrah, Chacha enggan menyebut jika yang dilakukannya adalah hijrah. "Menurut aku itu berat, sampai sekarang aku masih belajar menuju ke sana (hijrah)," katanya.


Editor : Tuty Ocktaviany