Mengintip Kesiapan Tri Indonesia Hadapi Mudik Lebaran

Dini Listiyani ยท Rabu, 08 Mei 2019 - 17:26 WIB
Mengintip Kesiapan Tri Indonesia Hadapi Mudik Lebaran

Hutchison 3 Indonesia (Tri) meningkatkan kualitas jaringan untuk menyambut mudik Lebaran. (Foto: Wikimedia)

JAKARTA, iNews.id - Guna memberikan layanan untuk penggunanya saat Lebaran, Hutchison 3 Indonesia (Tri) meningkatkan kualitas jaringan. Apa saja persiapan yang dilakukan Tri Indonesia tersebut?

Tri Indonesia telah mempersiapkan perluasan kapasitas dan cakupan jaringan sejak awal tahun sebagai bagian dari ekspansi agresif Tri membangun 8.000 sites 4G di 2019. Lebih dari 50 persen dari total sites itu telah dibangun di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Tambahan sites tersebut diperkirakan telah dibangun diperkirakan mampu menampung lonjakan trafik hingga 140 persen. Upaya ekspansi dan optimalisasi kapasitas, pengalaman berinternet pengguna Tri diklaim semakin baik, khususnya di kota-kota tujuan mudik.

Untuk mendukung perjalanan mudik darat, Tri Indonesia meningkatkan jaringan di sepanjang jalan tol Merak-Probolinggo. Caranya dengan penambahan sejumlah mobile BTS.

“Mobile BTS ada 37 yang disiapkan dimulai Bakauheni hingga Sidoarjo. Seminggu sebelum Lebaran diharapkan sudah optimal semua,” kata VP of Network Strategic Planning & Consumer Experience Management Gustiansyah Wilson di Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Selain itu, Tri Indonesia juga telah melakukan transformasi core network system di 19 kota. Dengan begitu, pengaturan trafik komunikasi data Tri tidak terpusat.

“Dengan diberlakukannya sistem ini memudahkan bagi kami untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan internet Tri, memperluas kapasitas, serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar,” kata Chief Technology Officer Tri Indonesia Desmond Cheung.


Editor : Tuty Ocktaviany