Mudik Lebaran, Ini Dia Tips Tampil Kece dalam Berbusana

Siska Permata Sari ยท Selasa, 04 Juni 2019 - 07:20 WIB
Mudik Lebaran, Ini Dia Tips Tampil Kece dalam Berbusana

Tampil cantik saat mudik. (Foto: Morethanglam)

JAKARTA, iNews.id - Lebaran tinggal sebentar lagi. Selain menjadi momen kemenangan sekaligus menjadi waktu untuk saling memaafkan serta silaturahmi, mudik ke kampung halaman pun menjadi suatu tradisi tahunan di Hari Raya Idul Fitri yang suci ini.

Saat mudik atau liburan ke luar kota, sebagian besar perempuan kerap bingung memilih pakaian untuk di sana. Tetapi tidak perlu bingung, kami memiliki deretan trik agar Anda tetap tampil kece dan matching saat mudik Lebaran!

Pilih Busana yang Sesuai Occasion

Sebelum mengepak pakaian-pakaian dalam koper, sebaiknya Anda mengetahui dulu destinasi-destinasi yang akan dituju saat mudik, selain ke rumah keluarga. Misalnya jika Anda hendak ke pantai, pilihlah busana-busana yang berbahan ringan dan nyaman.

Namun jika liburan Anda kali ini lebih fokus pada berkumpul bersama keluarga besar yang agak formal, Anda bisa memilih dress atau blus yang nyaman.

Perhatikan Rules of Fashion

Padu padan busana yang matching merupakan kunci untuk tampil kece saat ke mana pun dan kapan pun. Apalagi ketika berkumpul dengan keluarga besar di Hari Raya Idul Fitri. Nah, agar menghemat isi koper dan tak salah membawa baju, sebaiknya pilihlah busana-busana yang sesuai dengan kode warna dan memperhatikan 'rules of fashion'-nya.

Misalnya jika memiliki bluse-bluse lucu penuh motif, Anda bisa membawa bawahan rok atau celana yang polos dengan warna yang sesuai dengan atasan Anda, begitu pula sebaliknya. Atau jika Anda berhijab, pilihlah hijab-hijab warna polos atau motif yang sesuai dengan warna pakaian dan sepatu Anda.

Jangan Lupa Bawa Beberapa Syal

Jika ingin tampil sedikit berbeda dan lebih kece dengan busana-busana polos yang Anda bawa, siapkanlah beberapa syal di koper. Salah satu fashion item ini bisa berguna sebagai fashion statement Anda ketika mengenakan busana-busana polos yang sederhana.

Pilih Sepatu yang Tepat

Anda tidak perlu membawa banyak pasang sepatu jika Anda bisa memilih sedikit sepatu yang tepat. Dalam artian, Anda bisa memilih sepatu yang memiliki warna senada dengan pakaian-pakaian Anda dan nyaman dikenakan sehari-hari. Misalnya, flat berwarna netral atau sepatu sandal yang senada dengan warna pakaian Anda.


Editor : Tuty Ocktaviany