Panglima TNI: Ramadan Bulan Terbaik untuk Introspeksi Diri

Donald Karouw ยท Minggu, 12 Mei 2019 - 11:55 WIB
Panglima TNI: Ramadan Bulan Terbaik untuk Introspeksi Diri

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan sambutan saat acara silaturahmi TNI-Polri dalam rangka Safari Ramadan 1440 H di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (11/5/2019) malam. (Foto: TNI).

MAKASSAR, iNews.id, - Ramadan merupakan bulan terbaik untuk melakukan introspeksi diri. Di bulan mulia ini umat hendaknya menahan diri dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menuturkan, pesan tersebut mengandung maksud untuk menumbuhkan kesadaran dan keinsyafan umat dalam rangka memperbaiki diri dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan.

”Ramadan harus menjadi momentum untuk mempererat persaudaraan dan merajut kembali silaturahmi yang sedikit renggang akibat perbedaan pilihan,” kata Panglima pada acara Safari Ramadhan 1440 H di Hanggar Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (11/5/2019) malam. Hadir dalam acara ini Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Panglima menekankan, keanekaragaman pada bangsa Indonesia seyogianya menjadi kekuatan. Sedangkan perbedaan selayaknya saling mengisi dan melengkapi. Potensi itu akan sangat kuat apabila masyarakat menyadari dan berupanya untuk mengolahnya mejadi sebuah keunggulan.

“Untuk itu bangsa ini harus bersatu dan meyatukan langkah demi menyiapkan masa depan yang lebih baik,” kata mantan KSAU ini.

Panglima pun mengajak seluruh masyarakat, prajurit TNI dan Polri, para ulama untuk menjadi pemersatu bangsa. Mereka juga harus menjadi pembawa energi positif bagi lingkungan sekitar.

“TNI dan Polri memang tidak berpolitik praktis, namun demikian para prajurit TNI dan Polri beserta keluarga harus memiliki kesadaran demokrasi dan menjadi pelopor dalam bersikap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Panglima.


Editor : Zen Teguh