Safari Ramadan, Danjen Kopassus: Tingkatkan Iman dan Takwa di Bulan Penuh Berkah

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 21:50 WIB
Safari Ramadan, Danjen Kopassus: Tingkatkan Iman dan Takwa di Bulan Penuh Berkah

Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dalam Safari Ramadhan di Balai Komando, Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (14/5/2019). (Foto: Penerangan Kopassus).

JAKARTA, iNews.id, - Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa berpesan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Kopassus untuk mengisi Ramadan dengan berbagai ibadah dan kegiatan positif. Ramadan sebagai bulan penuh berkah menjadi momentum untuk meningkatkan iman dan takwa.

Mayjen Cantiasa menuturkan, Ramadan merupakan bulan peningkatan iman dan takwa. Iman berarti percaya bahwa Tuhan merupakan Sang Pencipta Semesta dan segala isinya. Adapun takwa berarti menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Sebagai seorang yang bertakwa, wajib hukumnya untuk menjalankan perintah-perintah dan menjauhi segala hal yang menjadi larangan-Nya.

”Perintah Allah di antaranya ibadah salat, puasa, zakat, serta ibadah lain seperti berbuat baik pada sesama, saling mengasihi, dan menyayangi,” kata Cantiasa dalam kegiatan Safari Ramadhan di Balai Komando, Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (14/5/2019).

Kepada seluruh prajurit Mako Denma, Grup 3 Kopassus, Sat-81 Kopassus, PNS dan pengurus Persit PC BS Kopassus serta undangan yang hadir, Cantiasa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Dia mendoakan seluruh amal ibadah yang dilaksanakan diterima oleh Allah SWT dan dilipatgandakan pahalanya.

Selain melaksanakan buka puasa bersama dan salat tarawih berjamaah, acara Safari Ramadan Danjen Kopassus juga diisi dengan siraman rohani oleh Ustaz Abdurahman Zaelani yang memberikan pencerahan tentang hikmah dan keagungan bulan suci Ramadan.

Ustaz Abdurahman mengajak semua jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT.

”Pada bulan suci ini kita semua masih diberikan kesempatan untuk melaksankan ibadah yang penuh dengan magfirah dari Allah SWT, dan dibulan Ramadan kali ini setidaknya dapat memberikan pencerahan karena bulan suci Ramadan penuh dengan kemuliaan dan rahmat,” ujarnya.

Dalam Safari Ramadan ini Danjen Kopassus yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PC BS Kopassus Ny Ade I Nyoman juga memberika santunan kepada anak yatim piatu sebagai ungkapan rasa syukur dan tali asih dan kepedulian Kopassus.

Hadir dalam safari Ramadhan Danjen Kopassus antaralain Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Muhammad Hasan, Pamen Ahli Danjen Kopassus, Asisten Danjen Kopassus, Kabalak, PNS dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PC BS Kopassus serta undangan lainnya.


Editor : Zen Teguh