Sempat Rasakan Hampa dalam Hidup, Tika Ramlan Ungkap Alasan Berhijrah

Fajar Adityo Nugroho ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 16:21 WIB
Sempat Rasakan Hampa dalam Hidup, Tika Ramlan Ungkap Alasan Berhijrah

Tika Ramlan ceritakan proses saat dia berhijrah. (Foto: iNews.id/Tuty Ocktaviany).

JAKARTA, iNews.id - Tika Ramlan telah memutuskan untuk berhijab dan berhijrah. Dia telah mendapatkan hidayah setelah kurang lebih 10 tahun berada di dunia entertainment.

Mantan penyanyi di grup T2 ini mengaku bahwa sebelumnya tak pernah merasa puas dengan apa yang diperoleh. Dia seakan tertuntut untuk mendapatkan hal lebih dalam hidupnya.

"Aku pribadi setelah 10 tahun lebih di dunia entertainment dari situ mulai mencari-cari apa yang kurang. Namanya manusia selalu tidak pernah cukup dan minta lebih dan lebih lagi," ujar Tika Ramlan membuka cerita saat berkunjung ke iNews.id di iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Meski telah mengejar semuanya, namun Tika merasakan kehampaan dalam hidupnya. Dia merasa bahwa tinggal menunggu mati, namun ada rasa ketakutan karena tidak memiliki persiapan di akhirat nanti.

Momen ini yang membuat Tika memutuskan untuk mendalami agama serta memperbaiki cara berpakaian. Dia telah menemukan jawaban bahwa dari selama ini dia telah melupakan Tuhan yang mewujudkan semua impiannya.

"Ada satu momen aku merasa kayak hampa mau ngapain lagi, dan mikir ini udah itu udah jadi berarti tinggal mati doang ya. Terus punya persiapan apa nih? nggak ada. Jadi itu titik yang kayak oh ternyata yang selama ini aku cari bukan apa-apa lagi tapi yang kucari itu ya Allah," ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar