Tertimpa Ujian, Shinta Tanjung Putuskan Belajar Dakwah

Fajar Adityo Nugroho ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 18:29 WIB
Tertimpa Ujian, Shinta Tanjung Putuskan Belajar Dakwah

Shinta Tanjung belajar dakwah untuk memberikan contoh baik kepada anak-anaknya. (Foto: iNews.id/Tuty Ocktaviany).

JAKARTA, iNews.id - Berawal dari satu kajian membuat Shinta Tanjung, Dea Mirella dan Tika Ramlan membentuk grup vokal bernama Camila. Mereka telah mengeluarkan single baru berjudul Dunia Sementara Akhirat Selamanya.

Saat berkunjung ke iNews.id, Dea dan Tika menceritakan proses mereka berhijrah serta alasan mereka mendalami agama.

Berbeda dengan kedua sahabatnya, perceraian dengan Ustaz Zacky Mirza membuat Shinta Tanjung berkeinginan untuk lebih mendalami agama. Dia memutuskan untuk belajar dakwah agar bisa memberikan contoh yang baik untuk anak-anak serta sahabatnya.

"Kalau saya memang dari dulu sudah berhijab, namun setelah menikah, mantap untuk terus berhijrah. Semakin mantap lagi sekarang setelah Allah kasih ujian, musibah saya harus berpisah dulu (bercerai). Jadi akhirnya saya mulai belajar, belajar apa? saya ingin dakwah," ujar Shinta saat berkunjung ke iNews.id di iNews Center, Jakarta, Rabu (15/4/2019).

Shinta membantah bahwa dia belajar dakwah karena profesi mantan suami yang seorang ustaz. Dia hanya ingin mendapat ilmu agama yang banyak dan bisa memberi pelajaran yang terbaik untuk anak-anaknya.

"Bukan ikut-ikutan seperti bapaknya anak-anak. Karena saya pengen bisa jadi madrasah terbaik untuk anak-anak dan qadarullah saya bertemu mbak Dea dengan sahabat-sahabat yang lain untuk menguatkan hati saya terus menjadi yang lebih baik," ujarnya.

"Karena saya bisa menjadi contoh untuk mbak Dea, masak Tata yang udah lama berhijrah kok begitu. Jadi jika Mbak Dea dan teman-teman bertanya saya bisa menjawab," ujarnya lagi.


Editor : Adhityo Fajar