Live di RCTI, Ini Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Brunei Darussalam

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 02 Desember 2019 - 18:56 WIB
Live di RCTI, Ini Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Brunei Darussalam

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Brunei Darussalam pada laga keempat Grup B SEA Games 2019, Selasa (3/12/2019). (Foto: PSSI)

BINAN, iNews.idTimnas Indonesia U-23 dituntut tampil beringas saat melawan Brunei Darussalam pada laga keempat Grup B SEA Games 2019, Selasa (3/12/2019). Duel tersebut digelar di Stadion Binan dan disiarkan langsung RCTI pukul 19.00 WIB.

Guna menjaga asa lolos ke semifinal, Garuda Muda dituntut bisa mencetak banyak gol ke gawang Brunei. Dari dua laga tersisa, tim asuhan Indra Sjafri itu bertengger di posisi ketiga dengan nilai 6, setara dengan Thailand di tempat kedua, namun kalah selisih gol.

Sementara itu, Vietnam yang mengemas poin 9 berada di puncak klasemen. Oleh karena itu, kemenangan besar atas Brunei wajib didapat untuk bersaing dalam hal selisih gol dengan Thailand. Bila melihat sejarah, harapan Timnas U-23 tampaknya terbuka lebar.

Dalam 6 pertemuan sebelumnya melawan Brunei di SEA Games, Garuda Muda tak pernah kalah (3 menang dan 3 imbang). Kemenangan yang diraih PUN selalu dengan skor besar. Pada 1977 mereka menang 4-0, kemudian menang 6-0 edisi 1989 dan terakhir pesta 9-0 di 2001.

Selain tampil garang, Coach Indra tentu berharap anak asuhnya belajar dari kekalahan 1-2 dari Vietnam, Minggu (1/12/2019). Sempat unggul lebih dulu lewat gol Sani Rizky, gawang Timnas U-23 justru kebobolan dua kali pada babak kedua akibat torehan Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hang Duc.

“Vietnam bermain sangat ofensif di babak kedua. Sayang kita kecolongan di penghujung laga,” kata coach Indra seperti dikutip laman resmi PSSI.

Di sisi lain,  Brunei dihantui segudang catatan kelam jelang menghadapi Timnas U-23. Tim asuhan Aminuddin Jumat itu kini terdampar di dasar klasemen Grup B setelah kalah pada tiga laga sebelumnya.

Tim berjuluk Tabuan Muda itu dibantai Vietnam 0-6, dikalahkan Thailand 0-7 dan dipermalukan Laos 0-3. Brunei tercatat sebagai satu-satunya tim sepak bola pria di SEA Games 2019 yang belum pernah mencetak gol dan sudah kebobolan 16 kali.

PERKIRAAN PEMAIN
INDONESIA U-23 (4-3-3)

Nadeo Arga Winata; Asnawi Mangkualam Bahar, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika; Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani
Pelatih: Indra Sjafri

BRUNEI DARUSSALAM U-23 (4-4-2)
Mohd Jabidi Muhd Ishyra; Jaini Muhammad Nazif Safwan, Nokman Mohd Ridhwan, Aminuddin Muhammad Wafi, Basri Muhammad Abdul; Haji Sisa Mohammad Amin, Herman Abdul Hariz, Abdul Ghani Muhammad Rahimin, Azim Haziq Kasyful; Haji Ismail Nazirrudin, Said Muhd Hakeme Yazid
Pelatih: Aminuddin Jumat

Prediksi: 70-30


Editor : Haryo Jati Waseso