SEA Games 2019

Nyaris Imbang, Thailand Kalahkan Laos Lewat 2 Gol di Menit-Menit Akhir

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 19:02 WIB
Nyaris Imbang, Thailand Kalahkan Laos Lewat 2 Gol di Menit-Menit Akhir

Striker Thailand U-23 Suphanat Mueanta merayakan golnya ke gawang Laos U-23 pada laga keempat fase Grup B SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium, Selasa (3/12/2019) sore. (Foto: Twitter @ThaiFootballs)

MANILA, iNews.idTimnas Thailand U-23 harus susah payah menaklukkan Laos U-23 pada laga keempat fase Grup B SEA Games 2019, Selasa (3/12/2019) sore. Pada laga yang digelar di Rizal Memorial Stadium itu, The War Elephants harus menunggu dua gol striker berusia 17 tahun Suphanat Mueanta pada masa injury time.

Bermain di tengah guyuran hujan deras akibat adanya Badai Kammuri, Thailand mendominasi permainan sejak peluit kickoff dibunyikan. Sayangnya, dewi fortuna belum memihak kepada sang juara bertahan. Tim asuhan Akira Nishino itu tetap gagal mencetak gol hingga jeda.

Memasuki babak kedua, The War Elephants tetap getol mengurung pertahanan Laos. Tapi, Thailand baru bisa memecah kebuntuan jelang waktu normal usai. Dua gol kemenangan pasukan Nishino dibukukan Suphanat pada menit ke-90 dan 90+4.

Walau mendapat tambahan tiga poin, Thailand masih duduk di posisi kedua klasemen Grup B dengan nilai 9. Poin Suphanat dan kawan-kawan setara Vietnam di singgasana namun kalah selisih gol. Selain itu, Vietnam masih punya satu pertandingan lebih banyak.

Sementara Indonesia masih tertahan di tangga ketiga dengan nilai 6. Dengan demikian, pada dua laga tersisa, peluang Garuda Muda untuk lolos ke semifinal kian berat. Tim asuhan Indra Sjafri itu harus menang banyak melawan Brunei Darussalam malam ini untuk menjaga asa ke babak empat besar.

Kemudian Laos ada di tangga keempat mengemas 4 poin, disusul Singapura (1) dan Brunei (0) di peringkat kelima dan keenam. Ketiga tim tersebut sudah dipastikan tersingkir dari SEA Games 2019.


Editor : Abdul Haris