3 Rahasia Kehebatan Tontowi Ahmad yang Bisa Ditiru Pebulutangkis Junior

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 18 Mei 2020 - 17:47:00 WIB
3 Rahasia Kehebatan Tontowi Ahmad yang Bisa Ditiru Pebulutangkis Junior
Tontowi Ahmad. (Foto: Instagram @tontowiahmad_)

JAKARTA, iNews.id – Pebulutangkis legendaris Indonesia Susy Susanti menyebutkan ada tiga kunci kehebatan yang dimiliki ganda campuran Tontowi Ahmad. Tiga hal tersebut yang membuatnya patut dijadikan teladan bagi juniornya di PBSI.

“Tontowi salah satu atlet terbaik di sektor ganda campuran. Dedikasi, disiplin dan komitmennya luar biasa. Ini yang membuat dia bisa meraih banyak gelar juara dan masuk dalam jajaran elite dunia,” kata Susy di laman PBSI.

Kini kiprah Tontowi di dunia bulutangkis sudah tak bisa disaksikan lagi. Pria asal Banyumas itu gantung raket Senin (18/5/2020). Dia mengumumkan pensiun di akun Instagram dan membuat banyak pihak terkejut. Namun Susy tetap menghargai keputusan tersebut.

“Tiap atlet pasti punya batas waktu untuk mengakhiri kariernya. Tontowi menyadari hal ini. Setelah mempertimbangkan, melihat situasi dan kondisi, dia mundur selamanya dari bulutangkis,” ucap wanita yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI itu.

Menilik prestasi, Tontowi pernah mengibarkan bendera Indonesia di berbagai ajang bergengsi. Bersama rekannya Liliyana Natsir, dia meraih hattrick All England 2012-2014, Juara Dunia 2013 dan 2017 serta medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Editor : Abdul Haris

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda