7 Pebiliar Indonesia Berlaga di Kualifikasi Predator World 10 Ball Championship

Abdul Haris ยท Kamis, 13 Juni 2019 - 23:53 WIB
7 Pebiliar Indonesia Berlaga di Kualifikasi Predator World 10 Ball Championship

Pebiliar Alvin menjadi satu dari tujuh wakil Indonesia pada babak kualifikasi Predator US Open 2019 untuk wilayah Asia di Kuala Lumpur pada 14-16 Juni 2019. (Foto: POBSI)

KUALA LUMPUR, iNews.id – Tujuh pebiliar Indonesia akan bertarung dalam babak kualifikasi Predator World 10 Ball Championship untuk wilayah Asia di Kuala Lumpur pada 14-16 Juni 2019.

Pertandingan biliar bola 10 itu akan dimulai pada pukul 12.00 setiap harinya di Cuesports Malaysia Training Centre, Bandar Sunway.

Turnamen ini diikuti 58 peserta dari 11 negara Asia. Selain Indonesia, ajang ini juga diikuti Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, China, Hong Kong, Korea Selatan, India, dan Maladewa.

Tim Merah Putih akan diwakili tujuh pebiliar yakni Muhammad Bewi Simanjuntak, Jimmy Jusman, Hamka Jaya, Bahrain, Ronald Cassidy, Alvin, Hendro.

Wakil Ketua II Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Achmad Fadil Nasution berharap tim Merah Putih bisa tampil maksimal di ajang ini.

“Targetnya Indonesia dapat tiket ke Predator World 10 Ball Championship. Ada 2 tiket yang akan diperebutkan,” ujarnya kepada iNews.id, Jumat (13/6/2019) malam.

Fadil optimistis, para wakil Indonesia bisa memenuhi target yang dibebankan. Dia menilai, para pebiliar Indonesia punya kualitas yang bisa bersaing dengan kontestan negara lain.

“Persiapan cukup. Dengan peserta yang sudah merata secara teknis dari sebelas negara Asia tersebut, peluang sangat terbuka. Jam terbang akan menentukan hasil untuk kali ini,” tutur Fadil.


Editor : Abdul Haris