Fuzhuo China Terbuka 2018

Ahsan/Hendra Kalah, Derbi Indonesia Gagal Tersaji di Final

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 10 November 2018 - 22:27 WIB
Ahsan/Hendra Kalah, Derbi Indonesia Gagal Tersaji di Final

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra gagal melaju ke final Fuzhou China Terbuka 2018 karena kalah dari duo China He Jiting/Tan Qiang pada semifinal di Haixia Olympic Sport Centre, Sabtu (10/11/2018) malam WIB. (Foto: PBSI)

FUZHOU, iNews.id – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra gagal melaju ke final Fuzhou China Terbuka 2018. Hasil negatif itu didapat, setelah mereka kalah straight game 14-21 dan 15-21 dari duo China He Jiting/Tan Qiang pada semifinal di Haixia Olympic Sport Centre, Sabtu (10/11/2018) malam WIB. 
 
Dengan begitu, derbi Indonesia gagal tersaji di final ajang tersebut. Padahal, beberapa jam sebelumnya, kompatriot Ahsan/Hendra yakni Kevin Sanjaya Sukamulja/Marcus Fernaldi Gideon sudah menunggu di partai pamungkas setelah menang rubber game atas 17-21, 21-18 dan 21-14 atas pasangan China Liu Cheng/Zhang Nan. 
 
Pada laga melawan He/Tan, Ahsan/Hendra sebenarnya mampu menguasai awal game pertama. Terbukti, pasangan berjuluk The Daddies itu bisa unggul 8-4. Sayang, setelahnya mereka kehilangan konsentrasi sehingga pasangan tuan rumah bisa menyamakan kedudukan. 
 
Kondisi tersebut menjadi momentum He/Tan untuk bangkit. Tanpa kesulitan, mereka bisa meraup poin dan menutup game dengan kemenangan. Tak ingin kalah di game kedua, Ahsan/Hendra mencoba menekan sejak awal. 
 
Namun, He/Tan tak lengah dan bisa memberikn perlawanan sehingga skor sempat imbang dari 1-1 hingga 4-4. Setelahnya, pasangan peringkat 17 dunia itu bisa menemukan ritme permainan dan bisa memastikan kemenangan dengan waktu 35 menit. 


Editor : Abdul Haris