Badminton Asia Team Championships 2020

Ahsan/Hendra Menang dalam 20 Menit, Indonesia Selangkah Lagi ke Semifinal

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 16:21 WIB
Ahsan/Hendra Menang dalam 20 Menit, Indonesia Selangkah Lagi ke Semifinal

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

MANILA, iNews.id – Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyumbang poin kedua untuk Indonesia. Mereka menang straight game 21-16 dan 21-12 atas duo Filipina, Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada pada perempat final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Jumat (14/2/2020) sore.

Ahsan/Hendra langsung menggebrak sejak awal game pertama dan unggul 6-3. Namun, Gabriel/Alvin terus memberikan perlawanan sepadan hingga sempat membalikkan kedudukan menjadi 7-6.

Untungnya Ahsan/Hendra tak panik dan mampu kembali menemukan ritme permainan. Pasangan berjuluk The Daddies itu bisa menutup interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Berlanjut ke fase berikutnya, Ahsan/Hendra tak memberikan celah kepada sang lawan untuk mengembangkan permainan. Juara All England 2019 itu konsisten mendapatkan poin dan memenangkan game pertama dalam waktu 10 menit.

Ahsan/Hendra kembali menunjukkan keperkasaannya di game yang kedua. Tanpa hambatan berarti, mereka memimpin 11-7 saat interval. The Daddies mampu mempertahankan konsistensi di fase berikutnya sehingga sukses menuntaskan laga dalam 20 menit.

Indonesia kini memimpin 2-0 atas Filipina dan selangkah lagi melaju ke semifinal. Pertandingan penentuan akan dilakoni tunggal putra Jonatan Christie yang menghadapi Lanz Ralf Zafra.


Editor : Bagusthira Evan Pratama