Ahsan/Hendra Mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Antara ยท Rabu, 24 April 2019 - 21:53 WIB
Ahsan/Hendra Mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan (kiri) dan Hendra Ahsan (kanan). (Foto: PBSI)

WUHAN, iNews.id - Ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya memutuskan mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 di Wuhan Sports Centre, China. Masalah kesehatan yang mendera Hendra jadi alasannya.

“Saya tidak enak badan dan butuh istirahat sedikit. Daripada dipaksakan main, nanti tambah parah. Jadi saya dan Ahsan memutuskan untuk mundur saja,” ujar Hendra, Rabu (24/4/2019).

Hal ini jelas sangat disayangkan karena pada putaran pertama siang tadi, pasangan berjulukan The Daddies itu berhasil mengalahkan pasangan Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng lewat straight game 21-15 dan 21-16.

Hendra menegaskan akan berkonsentrasi untuk memulihkan diri, agar dirinya dan Ahsan bisa kembali berlaga di Selandia Baru Terbuka 2019, yang akan diadakan pada pekan mendatang.

“Rencananya kalau bisa kami akan kembali ke Jakarta besok dan istirahat dulu sebelum ikut turnamen Selandia Baru Terbuka 2019 pada minggu depan, mudah-mudahan cepat pulih,” katanya.

Dengan mundurnya Ahsan/Hendra, ganda putra Indonesia tinggal menyisakan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di putaran kedua turnamen.


Editor : Haryo Jati Waseso