MotoGP

Alami Cedera Bahu, Quartararo Senang Bisa Start Kedua

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 07 Juli 2019 - 13:51 WIB
Alami Cedera Bahu, Quartararo Senang Bisa Start Kedua

Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo. (Foto: Tobias SCHWARZ/AFP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, iNews.id – Pembalap tim MotoGP Petronas Yamaha Fabio Quartararo harus menahan rasa sakit karena cedera bahu, ketika menjalani kualifikasi Grand Prix (GP) Jerman di Sirkuit Sahsenring, Sabtu (6/7/2019) malam WIB. Oleh sebab itu, dia senang bisa memulai balapan dari posisi kedua.

Quartararo sempat mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas ketika berkendara dalam kecepatan tinggi. Akibat kejadian itu, bahunya mengalami dislokasi dan hal itu membuatnya cukup tak nyaman ketika melakoni kualifikasi.

“Saya senang bisa kembali berada di baris terdepan, karena sesi latihan bebas sungguh berat. Saya membuat kesalahan dan terjatuh saat melaju 250km/jam. Akibatnya, bahu saya sedikit kesakitan saat kualifikasi,” kata Quartararo di laman resmi Petronas Yamaha.

Walau masih sedikit meraskan sakit, rider berusia 20 tahun itu yakin cederanya tak mengganggu. Bahkan hal tersebut bukan masalah besar baginya, dan menyatakan siap tampil maksimal untuk mendapatkan hasil positif.

“Sekarang sudah seimbang antara bahu kiri dan lengan kanan. Lengan saya tak menjadi masalah besar. Tetapi, saya berharap bisa kembali 100 persen dan menekan saat balapan,” ujarnya.

Selain itu, rider berpaspor Prancis tersebut yakin bisa bersaing menghadapi rivalnya, seperti pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Posisinya cukup menguntungkan, mengingat lintasannya tak terlalu lebar dan sulit untuk bermanuver.

“Sangat penting untuk meraih posisi bagus saat kualifikasi di sirkuit ini, karena lintasannya sempit. Saya senang dengan hasil sekarang. Balapan akan terasa lama, tetapi saya tak sabar untuk bersaing,” tutur Quartararo.


Editor : Haryo Jati Waseso