MotoGP

Anak Didiknya Dapat Motor Serupa, Rossi: Dia Berbahaya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 23:27 WIB
Anak Didiknya Dapat Motor Serupa, Rossi: Dia Berbahaya

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. (Foto: AFP)

TAVULIA, iNews.id - Pembalap MotoGP tim Movistar Yamaha Valentino Rossi mengakui pembalap didikannya, Franco Morbidelli bakal mengancam di musim 2019. Apalagi, pembalap 39 tahun itu dan Morbidelli akan mengendarai motor yang sama di Yamaha.

Morbidelli merupakan salah satu rider tersukses yang pernah berada di program VR46 Academy, dengan menjuarai Moto2 2017. Dia menjalani debut MotoGP bersama MarcVDS Honda di 2018, dan musim ini pindah ke tim Petronas Yamaha, menggunakan motor yang sama persis dengan Rossi serta Maverick Vinales.

Morbidelli langsung tampil mengagumkan di dengan Yamaha pada uji coba pramusim, November lalu. Dia bahkan mampu melaju lebih cepat dari Rossi. Keadaan itu membuat The Doctor harus mewaspadai anak didiknya.

“Aksi pertamanya bersama Yamaha sangat mengesankan. Dia langsung cepat, sehingga musim ini pasti akan berbahaya,” kata pria yang sempat bergabung dengan Honda dan Ducati itu dilansir Motorsport.

Tujuh kali juara dunia MotoGP itu, mengakui Morbidelli mampu cepat beradaptasi dengan motor Yamaha. Tetapi, hal itu membuat pembalap 24 tahun tersebut menghadapi masalah yang sama seperti Rossi.

“Franco sangat menyukai motor Yamaha, karena mendapat respon sesuai keinginannya. Motornya juga bersahabat kepada pembalap, tetapi memang kami masih kekurangan traksi,” ujarnya.

Kemampuan traksi yang tak optimal memang menjadi momok Yamaha musim lalu. Hal itu menjadi penyebab kegagalan Rossi meraih kemenangan di semua Grand Prix (GP) 2018, dan hanya menduduki posisi ketiga klasemen akhir pembalap.


Editor : Haryo Jati Waseso