NBA

Antetokounmpo Bantu Bucks Bungkam Cavaliers Secara Dramatis

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 20 Desember 2017 - 13:17 WIB
Antetokounmpo Bantu Bucks Bungkam Cavaliers Secara Dramatis

Forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo melakukan dunk saat menghadapi Cleveland Cavaliers pada lanjutan NBA di BMO Braley Harris Center, Rabu (20/12/2017) pagi WIB. (Foto: dailymail.co.uk)

MILWAUKEE, iNews.id Milwaukee Bucks secara mengejutkan mampu menaklukkan Cleveland Cavaliers 119-116 di BMO Braley Harris Center, Rabu (20/12/2017) pagi WIB. Secara dramatis, Bucks mampu mengejar defisit empat angka dari Cavs, serta membalikkan keadaan pada menit-menit akhir pertandingan.

Forward Bucks Giannis Antetokounmpo jadi bintang pada pertandingan tersebut. Bermain penuh selama 40 menit, dia berhasik membukukan 27 poin, delapan assist, dan 14 rebound. Tak mau kalah, rekan setimnya, Eric Bledsoe, juga menyumbang banyak poin. Dia mendapat 26 poin, lima rebound, dan dua assist.

Kemenangan ini menjadi sangat penting bagi Bucks. Pasalnya, dalam dua laga terakhir, mereka selalu menelan kekelahan. Situasi yang membuat Pelatih Bucks Jason Kidd menunjukkan wajah yang senang. Dia menilai, meski ditekan terus-menerus oleh Cavs, anak asuhnya tidak merasa panik dan terus fokus membuat poin.

“Dua kekalahan sebelumnya sungguh menyakitkan untuk kami. Dalam laga tadi, kami sedikit terlambat panas, kami sering kehilangan bola. Meski pun begitu, anak asuh saya tidak ada yang panik dan itu menunjukkan kematangan mereka di ruang ganti,” kata Kidd dilansir USA Today.

Pada detik-detik terakhir sebenarnya Cavs hampir menyamakan kedudukan. Bintang Cavs LeBron James melakukan tembakan yang merobek jaring Bucks. Sayang, tambahan dua angka darinya tak mampu menghindari timnya dari kekalahan. Padahal pada laga tadi, LeBron mampu menjadi pebasket yang memiliki poin tertinggi.

Bermain selama 36 menit, peraih Most Valuable Player (MVP) empat kali itu mampu menorehkan 39 poin, tujuh assist, dan satu rebound. Kekalahan itu menjadi yang kesembilan untuk Cavs musim ini.

Meski tak merengkuh kemenangan, LeBron dkk masih bercokol di posisi kedua klasemen wilayah timur dengan rekor menang-kalah 23-9. Sedangkan Bucks harus puas berada di peringkat 5 (16-13).

Pada partai selanjutnya Cavs akan menjamu tim papan bawah Chicago Bulls di Quicken Loans Arena, Jumat (22/12/2017). Sedangkan Bucks akan berhadapan dengan Charlotte Hornets, Sabtu (23/12/2017).

Saat menjamu Hornets nanti, Bucks diprediksi akan menurunkan rookie andalan mereka yakni Jabari Parker yang baru sembuh dari masalah ototnya sejak Februari silam. “Saya akan memberikan dia (Parker) kesempatan bermain, bahkan bermain penuh. Kemarin dan hari ini dia sudah menunjukkan tanda-tanda positif. Dia hebat!” ucap Kidd mengakhiri.


Editor : Abdul Haris