Badminton Asia Team Championship 2020

Anthony Ginting Menang Mudah, Indonesia Ungguli Filipina 1-0

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 16:00 WIB
Anthony Ginting Menang Mudah, Indonesia Ungguli Filipina 1-0

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

MANILA, iNews.id – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menyumbang poin pertama untuk Indonesia. Hasil positif itu didapat setelah dirinya menang mudah 21-10 dan 21-16 atas wakil Filipina Ros Leonard Pedrosa pada perempat final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Jumat (14/2/2020) sore.

Anthhony yang unggul dari segi skill dan pengalaman tak kesulitan meladeni perlawanan Ros. Buktinya, pebulutangkis jebolan PB. SGS PLN Bandung itu leluasa untuk mengamankan interval 11-5.

Memasuki fase berikutnya, langkah Anthony kian tak terbendung. Juara Indonesia Masters 2020 itu bermain tanpa celah dan dengan mudah melahap angka demi angka hingga berhasil memenangkan game pertama.

Memasuki game kedua, dia kembali mendominasi permainan dan unggul 7-3. Tapi kali ini Ros bisa memberikan perlawanan dan menyamakan kedudukan 10-10. Namun, Anthony tetap bisa unggul 11-10 di interval.

Di fase setelahnya, Anthony langsung tampil ngotot dengan melayangkan pukulan-pukulan keras yang membuat Ros kewalahan. Atlet kelahiran Cimahi itu akhirnya menang dalam waktu 30 menit.

Indonesia kini memimpin 1-0 atas Filipina. Perjuangan Kontingen Merah Putih selanjutnya diemban ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Duet yang dijuluki The Daddies itu bentrok Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada.


Editor : Abdul Haris