Anthony Ginting Wajib Tahu, Ini Saran Legenda Bulu Tangkis Indonesia Agar Menang di Olimpiade

Admiraldy Eka Saputra ยท Minggu, 25 Juli 2021 - 06:15:00 WIB
Anthony Ginting Wajib Tahu, Ini Saran Legenda Bulu Tangkis Indonesia Agar Menang di Olimpiade
Anthony Ginting akan melakoni debutnya di ajang Olimpiade hari ini. Legenda bulu tangkis Indonesia, Sony Dwi Kuncoro memberikan tips agar Ginting menang.(Foto: PBSI)

TOKYO, iNews.id- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan melakoni debutnya di ajang Olimpiade hari ini. Legenda bulu tangkis Indonesia, Sony Dwi Kuncoro memberikan tips agar Ginting terus menang.

Ginting yang kini berada di peringkat lima dunia itu akan menghadapi wakil Hungaria, Gergely Krausz di laga perdana Grup J, Minggu (25/7/2021). Persaingan untuk memperebutkan medali emas di sektor tunggal putra terbilang cukup ketat. 

Meski demikian, harapan Indonesia untuk meraih hasil maksimal di nomor tersebut tetap terbuka. Sebab, Jonatan Christie juga meriah kemenangan di laga perdana.

Sony Dwi Kuncoro menyebut, baik Jonathan Christie maupun Anthony Sinisuka Ginting harus mengendalikan tekanan dalam diri sendiri. Peraih medali perunggu Olimpiade 2000 Athena menilai ajang besar tekanan dalam diri merupakan faktor penentu.

“Jangan sebaliknya, lantaran ingin menang, tapi saat tanding tekanan tinggi, malah jadi takut kalah dan hilang mood buat menampilkan permaian terbaik,” ujar Sony seperti keterangan pers yang diterima, Sabtu (24/7/2021).

Menurut Sony, Anthony relatif menghadapi lawan mudah di fase grup. Dia akan bertemu Sergey Sirant dari Rusia. Meski harus waspada, setidaknya Anthony bisa menggenjot mental dan mengatasi kondisi saat tertekan.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2