Asian Para Games 2018 Digelar 3 Hari Lagi, Ini Harapan Presiden Jokowi

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 04 Oktober 2018 - 16:50 WIB
Asian Para Games 2018 Digelar 3 Hari Lagi, Ini Harapan Presiden Jokowi

Ilustrasi Asian Para Games 2018. (Foto: Instagram @Jokowi)

JAKARTA, iNews.id – Gelaran Asian Para Games 2018 Jakarta dari 6 hingga 13 Oktober hanya tinggal menghitung hari. Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pun berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam memfasilitasi event tersebut.

Asian Para Games merupakan pesta olahraga untuk kaum difabel yang diikuti 42 negara Asia. Sebanyak 2.831 atlet akan berlaga. Upacara pembukaan rencananya bakal digelar di Gelora Bung Karno (GBK) dan akan dimeriahkan hiburan musik dari sentuhan 50 musisi.

Jokowi menyampaikan dalam akun Instagram miliknya, Asian Para Games harus bisa mengikuti kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018, Agustus lalu. Hajatan olahraga empat tahunan itu digelar di Jakarta dan Palembang berlangsung sukses yang dimulai 18 Agutus hingga 2 September.

Selain sukses penyelenggaraan, Kontingen Indonesia juga berhasil dari segi prestasi. Wakil Merah Putih finis di peringkat keempat klasemen dengan mengumpulkan 98 medali yang terdiri dari 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu.

“Saya ingin momentum dan sukses penyelanggaraan Asian Games bisa dilanjutkan ke Asian Para Games. Mari menjadi tuan rumah yang baik. Menampilkan wajah Indonesia yang ramah kepada para tamu, atlet dan ofisial dari berbagai negara di Asia,” tulis Jokowi.


Editor : Achmad Syukron Fadillah