Thailand Masters

Atasi Perlawan Tuan Rumah, Firman Melaju ke Perempat Final

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 16:54 WIB
Atasi Perlawan Tuan Rumah, Firman Melaju ke Perempat Final

Tunggal putra Indonesia Firman Abdul Kholik. (Foto: NOAH SEELAM/AFP)

BANGKOK, iNews.id - Tunggal putra Indonesia Firman Abdul Kholik memastikan tempat di perempat final Thailand Master 2019 usai mengalahkan wakil tuan rumah Sitthikom Thammasin lewat game 21-16 dan 22-20, pada putaran kedua di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Kamis (10/1/2019). 

Firman memulai game pertama dengan baik, dan sempat memimpin hingga 8-2. Tetapi, Thammasin dapat menemukan ritmenya sehingga bisa memangkas ketertinggalan menjadi 10-13.

Keadaan itu membuat Firman lebih bertahan dan menjaga jarak. Namun, Thammasin dapat bermian lebih agresif, dan sehingga membuat selisih angka menjadi 15-16. Meski begitu, Firman mampu mempercepat tempo untuk memenangkan game pembuka.

Pertandingan yang lebih ketat tersaji di game kedua. Baik Firman dan Thammasin saling jual beli serangan, sehingga kedudukan sempat imbang 11-11.

Setelah itu, Firman mampu mematikan langkah Thammasin untuk memimpin 16-12. Tak mau menyerah begitu saja, Thammasin terus mengejar perolehan angka Firman, hingga memaksakan deuce 20-20. Tetapi, Firman mampu bermain lebih baik untuk memenangkan pertandingan.

Pada babak perempat final, Firman masih menunggu calon lawannya, antara wakil China Lu Guangzu dan andalan Jepang Koki Watanabe.


Editor : Haryo Jati Waseso