NBA

Atasi Permainan Bertahan Jazz, Rockets Rebut Laga Pertama Playoff

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 15 April 2019 - 16:11 WIB
Atasi Permainan Bertahan Jazz, Rockets Rebut Laga Pertama Playoff

James Harden (13) membantu Houston Rockets menang 122-90 atas Utah Jazz pada pertandingan perdana putaran pertama playoff NBA di Toyota Center, Senin (15/4/2019) siang WIB. (Twitter Houston Rockets)

HOUSTON, iNews.id  Houston Rockets sukses mengatasi permainan bertahan Utah Jazz untuk meraih kemenangan 122-90 pada pertandingan perdana putaran pertama playoff NBA di Toyota Center, Senin (15/4/2019) siang WIB. 
 
Rockets langsung tampil mengesankan ketika kuarter pertama dimulai. Mereka bahkan memimpin dengan skor 31-24. Tuan rumah kemudian mempertajam serangannya dan memperlebar keunggulannya menjadi 59-44 pada akhi kuarter kedua. 
 
Pada kuarter ketiga, Jazz mulai memperketat pertahanannya dan sedikit memangkas ketertinggalannya menjadi 71-83. Tetapi, Rockets dengan mudah membongkar pertahanan lawan pada kuarter keempat untuk meraih kemenangan telak. 
 
Shooting Guard Rockets James Harden merasa pertahanan Jazz membuatnya sedikit kesulitan mencari celah. Namun, dia dengan segera berkoordinasi dengan rekan satu timnya untuk membongkar pertahanan Jazz. Hasilnya, Harden sukses mencetak 19 poin, delapan rebound dan 10 assist dalam laga itu. 
 
“Saya bisa melihat pertahanan yang rapat dari Jazz. Keadaan itu membuat saya harus menyesuaikan diri dan terus berkomunikasi dengan rekan satu tim untuk mengetahui di mana posisi yang dibutuhkan,” kata Harden kepada ESPN
 
Aksi Harden yang dengan mudah menembus pertahanan Jazz pun membuat Pelatih Rockets Mike D’Antoni takjub. Dia bahkan mengaku heran dengan cara pemainnya membuat pertahanan lawan seakan sia-sia. 
 
“Mereka berusaha menghentikan Harden dan sempat berhasil. Tetapi, dia bisa mencari cara dan tak bisa dihentikan. Serangannya begitu bagus, sehingga saya tak tahu harus bagaimana dan tertawa,” ujar D’Antoni. 
 
Dengan kemenangan ini, Rockets memimpin 1-0 dalam format best-of-seven melawan Jazz. Selanjutnya Rockets akan kembali menjamu Jazz pada pertandingan kedua, Kamis (18/4/2019) siang WIB.


Editor : Abdul Haris