SEA Games 2019

Atlet Menembak Vidya Toyyiba Beri Emas Ke-10 untuk Indonesia

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 13:25 WIB
Atlet Menembak Vidya Toyyiba Beri Emas Ke-10 untuk Indonesia

Vidya Toyyiba. (Foto: IST)

MANILA, iNews.id – Cabang olahraga (cabor) menembak menambah koleksi medali emas Indonesia di SEA Games 2019 menjadi 10 keping. Kali ini, capaian apik itu dipersembahkan Vidya Toyyiba yang tampil di nomor Women’s Air Rifle 10m, Selasa (3/12/2019) siang.

Pada nomor tersebut, atlet yang dijuluki putri tembak Indonesia itu mengalahkan duo penembak Singapura, Ho Xiu Yi yang membawa pulang perak dan Adele Tan yang berhak meraih perunggu.

Ini menjadi emas ketiga yang dipersembahkan cabor menembak untuk Merah Putih. Senin (2/12/2019) kemarin, Rio Tjabu dari nomor WA 1500 PPC serta Tirano Baja dari Mixed Benchrest Air Rifle berhasil mempersembahkan medali serupa.

Selain Vidya, medali emas Indonesia hari ini juga dipersembahkan Sari Puspa Arum dari cabor pencak silat. Selain itu ada Edgar Xavier, Seraf Siregar, dan Horatius Harris yang merebut emas di cabor wushu.

Selain 10 emas, Indonesia hingga kini juga sudah mengumpulkan 14 perak dan 13 perunggu. Satu tambahan perak baru saja diraih tim bulutangkis putri. Menghadapi Thailand di final, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan kalah 1-3.


Editor : Bagusthira Evan Pratama