Diego Simeone: Atletico Madrid Bukanlah Tim Kecil

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 05 Agustus 2019 - 23:21 WIB
Diego Simeone: Atletico Madrid Bukanlah Tim Kecil

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menilai Los Rojiblancos kini sudah menjelma sebagai klub besar Eropa. Apalagi, dengan segala fasilitas yang kini dimiliki oleh klub Ibu Kota Spanyol itu.

Atletico sempat memberikan kejutan di sela-sela dominasi Barcelona dan Real Madrid di La Liga. Diego Costa dkk, sempat mencuri titel liga tertinggi Spanyol tersebut pada musim 2013/2014.

Ketika itu, banyak yang menganggap Atletico sebagai tim kecil di antara kedua raksasa, Barcelona dan Madrid. Namun, Simeone memandang timnya sebagai tim besar. Apalagi mereka kini memiliki Wanda Metropolitano yang bisa mengakomodasi 68 ribu penonton.

“Kami bukan lagi tim kecil. Kami sekarang punya stadion megah, dan tahun depan bakal meresmikan kompleks olahraga, yang layak dimiliki oleh klub ini,” kata pelatih berkebangsaan Argentina itu kepada Marca.

Simeone juga merasa Atletico sudah semakin seimbang. Meski melepas sejumlah pemain bintangnya, Atletico kemudian bisa menemukan pengganti yang sepadan.

“Perkembangan klub ini sejalan dengan bertumbuhnya tim. Sebelumnya perkembangan tim terlalu pesat, dan pihak klub kesulitan untuk menyamai,” ujarnya.

“Kami sekarang sudah memiliki manajemen yang bagus. Dengan stadion dan fasilitas yang apik, kami bisa membeli pemain seperti Thomas Lemar atau Joao Felix,” tutur Simeone.

Meski begitu, mantan pembesut Catania itu ingin skuatnya tetap menunjukkan kerendahan hati. Dia belum berani sesumbar untuk merebut gelar juara La Liga.

“Kami harus realistis, karena ini merupakan momen pembaruan. Namun, kami harus tetap berpegang kepada filosofi klub. Segala pembicaraan untuk memburu gelar masih prematur,” ucapnya.

Editor : Haryo Jati Waseso