NBA

Austin Rivers Berikan Kekalahan Kedua Beruntun pada Rockets

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 23 Desember 2017 - 19:21 WIB
Austin Rivers Berikan Kekalahan Kedua Beruntun pada Rockets

Torehan 36 poin Austin Rivers mampu membungkam Rockets 128-118 di Toyota Center, Sabtu (23/12/2017) pagi WIB. (Foto: latimes.com)

HOUSTON, iNews.id – Pebasket Los Angeles Clippers Austin Rivers menjadi mimpi buruk bagi Houston Rockets. Torehan 36 poin Rivers mampu membungkam Rockets 128-118 di Toyota Center, Sabtu (23/12/2017) pagi WIB. Hasil minor tersebut merupakan kekalahan kedua secara beruntun yang diterima James Harden dkk.

Sebelumnya, Rockets ditaklukkan Los Angeles Lakers 116-122, Kamis (21/12/2017). Kekalahan tersebut menandakan penurunan performa Rockets mengingat 14 laga sebelumnya mereka selalu memetik kemenangan. Ini merupakan kekalahan beruntun kedua musim ini setelah sebelumnya terjadi pada 28 dan 30 Oktober lalu.

Rivers sebenarnya tampil buruk pada kuarter awal. Enam poin yang dibuatnya tak mampu menolong Clippers mengejar perolehan angka Rockets. Mereka tertinggal 23-33 pada kuarter pertama dan 29-32 pada kuarter kedua. Namun tambahan semangat dari rekan setimnya saat jeda laga membuatnya segera bangkit.

Clippers berbalik unggul 35-20 pada kuarter ketiga dan 41-33 di kuarter keempat. Selain membukukan triple-double, Rivers juga menorehkan tujuh assist, dan dua rebound. Rekan setim Rivers, Lou Williams, juga memberikan sumbangsih berarti untuk Clippers dengan membukukan 32 poin, tujuh assist, dan dua rebound.

“Jika kami mau menang, saya harus mulai dalam mode serangan. Saya sadar dan langsung bermain agresif. Saya berjuang sekuat mungkin untuk melawan mereka (Rockets),” kata Rivers dikutip USA Today.

Pada laga tadi, sebenarnya Rockets sudah melakukan perlawanan yang cukup signifikan. Terbukti Harden mampu menjadi pengepak poin terbanyak dengan torehan 51 poin, delapan assist, dan empat rebound. Itu adalah laga ketiga Harden musim ini dengan torehan poin lebih dari 50.

Tak hanya itu, Harden menjadi pemain pertama di NBA yang mampu mencetak 50 angka atau lebih pada satu pertandingan dalam dua laga berturut-turut. Sebelumnya dia membukukan poin serupa saat bersua Lakers. Meski mampu menyumbang banyak poin, Harden mengaku tetap kecewa dengan kekalahan timnya.

“Perolehan poin saya tak ada artinya. Kami tetap kalah. Rekor? Tidak ada yang penting menurut saya, yang terpenting adalah kemenangan tim dan bukan soal rekor individu,” kata Harden dengan nada kecewa.

Walau kalah, Rockets tetap bercokol di posis kedua klasemen wilayah barat dengan rekor menang-kalah 25-6. Sedangkan Clippers masih tertahan di peringkat kesepuluh (13-18). Selanjutnya, Rockets akan berhadapan dengan Oklahoma City Thunder, Selasa (26/12/2017). Sedangkan Clippers akan menjamu Memphis Grizzlies, Senin (24/12/2017).


Editor : Abdul Haris