Australia Terbuka 2020: Naomi Osaka Awali Turnamen dengan Mulus

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 20 Januari 2020 - 13:35 WIB
Australia Terbuka 2020: Naomi Osaka Awali Turnamen dengan Mulus

Naomi Osaka. (Foto: WTA)

MELBOURNE, iNews.id - Petenis asal Jepang Naomi Osaka mampu memulai perjuangan mempertahankan gelar Australia Terbuka dengan baik. Dia mengalahkan petenis Republik Ceko Marie Bouzkova dengan skor 6-2 dan 6-4 pada putaran pertama, Senin (20/1/2020) pagi.

Pada pertandingan di Rod Laver Arena itu, Osaka sempar kesulitan pada set pertama. Namun, dia berhasil mematahkan servis Bouzkova dua kali, melalui forehand winner.

Bouzkova berhasil melakukan break pada game keenam set kedua. Namun, Osaka menampilkan servis dan ground stroke keras, beberapa kali serta mematahkan servis sang lawan untuk kembali unggul.

Osaka lalu memastikan kemenangan ketika pukulan backhand pemain Bouzkova melebar setelah bermain selama 80 menit. Osaka pun lega bisa menyudahi perlawanan petenis berusia 21 tahun itu lewat dua set langsung.

“Sulit bagi saya untuk bisa mengendalikan emosi. Saya senang bisa menyelesaikan pertanndingannya hanya dalam dua set langsung,” kata Osaka dikutip laman resmi WTA.

Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama petenis berusia 22 tahun itu dengan Bouzkova. Osaka mengakui hal itu membuatnya sedikit buta akan permanan lawan.

“Sebelumnya saya belum pernah bermain melawannya. Sungguh berat menghadapi seseorang yang belum pernah saya lawan pada putaran pertama Grand Slam,” ujarnya.

“Dia berusia lebih muda dari saya. Tetapi, saya yakin dia akan menjadi pemain hebat dan kami akan lebih sering bertemu dan memainkan pertandingan yang seru,” tutur Osaka.

Selanjutnya, petenis peringkat 3 dunia itu akan menghadapi Zheng Saisai dari China. Zheng berhasil melangkah ke putaran kedua usai menundukkan petenis kualifikasi asal Rusia Anna Kalinskaya dengan skor 6-3 dan 6-2.

Editor : Abdul Haris